Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Antusias Warga PPU Dalam Pasar Murah Menjelang HBKN

  • Home
  • Antusias Warga PPU Dalam Pasar Murah Menjelang HBKN

Antusias Warga PPU Dalam Pasar Murah Menjelang HBKN

PPU - Pasar murah yang digelar oleh Dinas Perindagkop Prov. Kaltim berkerjasama dengan Dinas KUKM Kabupaten PPU serta Kelurahan Sotek, bertempat dihalaman kantor kelurahan sotek pada Selasa, 2 April 2024. Operasi pasar murah ini digelar di tiga titik yang tersebar di Halaman Kantor Kelurahan Gunung Seteleng,Halaman Kantor Kelurahan Petung dan Halaman Kelurahan Sotek Kabupaten Penajem Paser utara.

Kegiatan yang dipelopori oleh Dinas PPKUKM Prov. Kaltim ini berkerjasama dengan kelurahan setempat serta distributor dari Bulog. Kegiatan yang sangat ditunggu masyarakat ini berjalan dengan cukup tertib. “Masyarakat sekitar sangat menanti sekali kegiatan operasi pasar murah kali ini. Karena sangat membantu masyarakat yang selama ini berbelanja beras dengan harga yang lumayan tinggi.” ujar Lurah setempat.

Pasar murah ini dibuka oleh Pj. Bupati Drs. Makmur Marbun dan didampingi oleh Bapak Margono Hadisusanto,S.IP selaku Kepala Dinas KUKM PPU
Ibu Andi sutriani mulyani selaku Lurah Gunung Seteleng.

Pejabat (Pj) Bupati PPU Drs. Makmur Marbun menjelaskan bahwa operasi pasar sembako ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok agar menekan inflasi kenaikan harga sembilan bahan pokok selama bulan ramadhan,serta memulihkan perekonomian masyarakat dengan adanya pasar murah perekonomian masyarakat bisa terus meningkat.

Kepala Dinas KUKM Perindag PPU Margono Hadi Susanto menyampaikan hal yang diutamakan dalam operasi pasar sembako ini adalah bahan pokok penting seperti beras,minyak goreng,bawang merah, bawang putih dan gula pasir. Beras dari Bulog sekitar 3 ton,gula pasir 150 kg, minyak goreng 240 liter.

Operasi pasar murah diadakan di kelurahan gunung seteleng kabupaten PPU termasuk didalam program rutin hari keagamaan besar nasional, kegiatan ini berlangsung dari jam 8 pagi antusias warga di kelurahan gunung seteleng dalam kegiatan pasar murah berlangsung.

Sumber : Dini/Ekas

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim