Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Bimbingan Teknis Penyusunan Notula dan Tata Naskah Dinas

  • Home
  • Bimbingan Teknis Penyusunan Notula dan Tata Naskah Dinas

Bimbingan Teknis Penyusunan Notula dan Tata Naskah Dinas

Bimbingan Teknis Penyusunan Notula dan Tata Naskah Dinas
Sekretaris : Tingkatkan Kapasitas Penyusunan Dokumen Administrasi Pemerintahan

Samarinda, 18 September 2024 – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Notulen, Naskah Dinas, dan Telaahan Staf sesuai dengan pedoman Tata Naskah Dinas Provinsi Kalimantan Timur. Acara ini berlangsung pada Rabu, 18 September 2024, bertempat di Aula Keminting Lantai 4, yang dihadiri oleh pegawai Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Prov. Kaltim.

Bimtek ini menghadirkan narasumber yakni, Ali Kusno, M.Pd., seorang ahli bahasa dari Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur. Dalam pemaparannya, Ali Kusno menjelaskan secara rinci tentang tata cara penyusunan notula, penulisan naskah dinas yang efektif, serta teknik membuat telaahan staf yang sesuai dengan aturan dan ketentuan terbaru.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas para pegawai dalam penyusunan dokumen administrasi pemerintahan, sehingga dapat mendukung kelancaran proses kerja dan birokrasi di lingkungan pemerintahan Kalimantan Timur,” jelas Sekretaris Dinas PPKUKM Prov. Kaltim

Kegiatan ini berjalan dengan interaktif, di mana peserta tidak hanya mendapatkan materi teoretis, tetapi juga tanya jawab langsung dalam penyusunan berbagai bentuk naskah dinas yang sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari pemerintahan. Hal ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang lebih mendalam bagi peserta dalam menerapkan pedoman tata naskah dinas secara tepat.

Di akhir kegiatan, Ali Kusno mengharapkan seluruh peserta dapat menerapkan ilmu yang telah diberikan dalam tugas sehari-hari, sehingga kualitas administrasi di lingkungan pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur dapat terus meningkat.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim