Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Bimtek Produksi Olahan Pangan Berbahan Pisang di Kutai Timur

  • Home
  • Bimtek Produksi Olahan Pangan Berbahan Pisang di Kutai Timur

Bimtek Produksi Olahan Pangan Berbahan Pisang di Kutai Timur

Sangatta - Potensi produk pangan berbahan pisang di Kabupaten Kutai Timur sangat bagus untuk dikembangkan secara maksimal. Dimana potensi komoditi pisang ini tersebar di beberapa lokasi yang bisa dikembangkan menjadi produk yang beragam dan bervariasi. Sehingga hasil pengolahan produk pangan berbahan pisang ini bisa menjadi produk andalan daerah yang semakin dikenal dan bisa diketahui oleh masyarakat di Kabupaten Kutai Timur maupun diluar Kabupaten Kutai Timur. Sejalan dengan hal tersebut, bidang Industri Dinas perindagkop UKM Kaltim menggelar Bimbingan Teknis Produk Olahan Pangan Berbahan Pisang untuk 30 IKM Pangan yang tersebar di Kabupaten Kutai Timur. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan, wawasan dan meningkatkan kompetensi bagi IKM Pangan yang ada di Kabupaten Kutai Timur khususnya untuk memajukan ekonomi daerah melalui pelatihan terkait pengolahan produk pangan berbahan pisang yang merupakan komoditi potensial dari Kabupaten Kutai Timur. "Sehingga para peserta bisa meningkatkan kapasitasnya dalam bidang tersebut." ujar Hj. Hasdiah selaku Camat Sangatta Utara. "Kami berharap Pelatihan ini akan memberikan tambahan ilmu bagi IKM sehingga akan tumbuh dan mampu memberikan konstribusi ekonomi bagi seluruh masyarakat. Kiranya kegiatan perlu diikuti dengan penuh perhatian, kerjasama yang baik antar peserta, peserta dan narasumber, dan juga panitia pelaksana kegiatan. Tentu kami berharap bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, kesuksesan dan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan keterlibatan semua orang yang terlibat didalamnya." harap Hj. Hasdiah. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kutai Timur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Dinas Perindagkop UKM Kaltim.Sangatta - Potensi produk pangan berbahan pisang di Kabupaten Kutai Timur sangat bagus untuk dikembangkan secara maksimal. Dimana potensi komoditi pisang ini tersebar di beberapa lokasi yang bisa dikembangkan menjadi produk yang beragam dan bervariasi. Sehingga hasil pengolahan produk pangan berbahan pisang ini bisa menjadi produk andalan daerah yang semakin dikenal dan bisa diketahui oleh masyarakat di Kabupaten Kutai Timur maupun diluar Kabupaten Kutai Timur.

Sejalan dengan hal tersebut, bidang Industri Dinas perindagkop UKM Kaltim menggelar Bimbingan Teknis Produk Olahan Pangan Berbahan Pisang untuk 30 IKM Pangan yang tersebar di Kabupaten Kutai Timur. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan, wawasan dan meningkatkan kompetensi bagi IKM Pangan yang ada di Kabupaten Kutai Timur khususnya untuk memajukan ekonomi daerah melalui pelatihan terkait pengolahan produk pangan berbahan pisang yang merupakan komoditi potensial dari Kabupaten Kutai Timur. "Sehingga para peserta bisa meningkatkan kapasitasnya dalam bidang tersebut." ujar Hj. Hasdiah selaku Camat Sangatta Utara.

"Kami berharap Pelatihan ini akan memberikan tambahan ilmu bagi IKM sehingga akan tumbuh dan mampu memberikan konstribusi ekonomi bagi seluruh masyarakat. Kiranya kegiatan perlu diikuti dengan penuh perhatian, kerjasama yang baik antar peserta, peserta dan narasumber, dan juga panitia pelaksana kegiatan. Tentu kami berharap bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, kesuksesan dan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan ini dengan keterlibatan semua orang yang terlibat didalamnya." harap Hj. Hasdiah. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kutai Timur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Dinas Perindagkop UKM Kaltim.

Muhammad Hakari selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini akan diadakan selama 3 (tiga) hari tanggal 22-24 Agustus 2023. "Kami menghadirkan narasumber dari PT. Bogasari Samarinda, Bapak Sayoko. Jangan segan untuk bertanya ya Bapak/Ibu. Kami selaku panitia mohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan nanti ada yang kurang berkenan. Masukan dan kritik yang membangun dari Bapak/Ibu akan menjadi evaluasi bagi kami." ujarnya. . Turut hadir dalam kegiatan pembukaan acara tersebut yakni Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Timur Ny. Hj. Siti Robiah Ardiansyah, Pejabat Fungsional Disperindagkop UKM Kaltim, serta ASN Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kutai Timur. . (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) . http://indagkop.kaltimprov.go.idMuhammad Hakari selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini akan diadakan selama 3 (tiga) hari tanggal 22-24 Agustus 2023. "Kami menghadirkan narasumber dari PT. Bogasari Samarinda, Bapak Sayoko. Jangan segan untuk bertanya ya Bapak/Ibu. Kami selaku panitia mohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan nanti ada yang kurang berkenan. Masukan dan kritik yang membangun dari Bapak/Ibu akan menjadi evaluasi bagi kami." ujarnya.
.
Turut hadir dalam kegiatan pembukaan acara tersebut yakni Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Timur Ny. Hj. Siti Robiah Ardiansyah, Pejabat Fungsional Disperindagkop UKM Kaltim, serta ASN Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kutai Timur.
.
(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)
.
http://indagkop.kaltimprov.go.id