Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

BISNIS MATCHING

  • Home
  • BISNIS MATCHING

BISNIS MATCHING

Peluang, harapan, berkompetisi dan bertahan. Menemukan bisnis yang tepat, mewujudkan harapan berkompetisi dan terus berikhtiar adalah fenomena keseharian di sini. Sebagai daerah terbuka, aman dan menarik, mungkin pilihan favorit sahabat yang terhormat dalam mewujudkan mimpi. Inilah provinsi bergelar “kaya” dari Timur Kalimantan. Kemajemukan etnis – suku – agama 3,6 juta orang semua ada disini. Ekonominya beberapa dekade berkembang karena exploitasi SDA yang berakhir. Mulai dominasi The Oil and Gas boom era (Minyak dan gas) 1950 - 1973, dan The Timber Boom Era (Era kayu 1973 – 1987) telah berakhir, kecuali batu bara 1988 – sekarang. Saat ini pertambangan batubara dan migas menyumbang + 70 – 83 persen. Besarnya sumbangan leading sektor tersebut, sampai dengan hari ini sangat dominan. Sektor lain hanyalah melayani. Untuk bisa exist di daerah ini perlu modal, keakhlian dan menangkap peluang dan jangan lupa perkembangan politik nasional. Kalau selebihnya disilahkan untuk bisa mencoba-coba, sesuai dengan kemampuan. Jadi tidak semuanya berhasil. Ada yang mampu mewujudkan mimpi, namun banyak juga yang gagal dan kembali kedaerah asalnya...? Apa mau dikata ? Jika ingin berhasil kuncinya berani mencoba : Tetap fokus, sabar belajar dari kegagalan, berjejaring, bermitra dan tetap bersemangat. Saat yang menentukan itu adalah ketika produk kita diorder oleh buyers, biasanya permintaannya cukup banyak sepanjang produk kita dipilih. Ini adalah suasana, bisnis matching antara 20 pelaku usaha yang diboyong Kadis Perdagangan Kalsel, Drs. H. Birhasani, MM dan 20 Pelaku UKM Kaltim, yang kita hadirkan di Big Mall Samarinda pada Tourism, Trade and Investment menjelang Festival Mahakam di Kota Samarinda 31 Oktober 2019 yang lalu. - ditulis oleh Bapak Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Timur, Ir. Fuad Asaddin, M. Si melalui Facebook Pribadinya

Peluang, harapan, berkompetisi dan bertahan. Menemukan bisnis yang tepat, mewujudkan harapan berkompetisi dan terus berikhtiar adalah fenomena keseharian di sini. Sebagai daerah terbuka, aman dan menarik, mungkin pilihan favorit sahabat yang terhormat dalam mewujudkan mimpi. Inilah provinsi bergelar “kaya” dari Timur Kalimantan.

Kemajemukan etnis – suku – agama 3,6 juta orang semua ada disini. Ekonominya beberapa dekade berkembang karena exploitasi SDA yang berakhir. Mulai dominasi The Oil and Gas boom era (Minyak dan gas) 1950 - 1973, dan The Timber Boom Era (Era kayu 1973 – 1987) telah berakhir, kecuali batu bara 1988 – sekarang. Saat ini pertambangan batubara dan migas menyumbang + 70 – 83 persen. Besarnya sumbangan leading sektor tersebut, sampai dengan hari ini sangat dominan. Sektor lain hanyalah melayani.

Untuk bisa exist di daerah ini perlu modal, keakhlian dan menangkap peluang dan jangan lupa perkembangan politik nasional. Kalau selebihnya disilahkan untuk bisa mencoba-coba, sesuai dengan kemampuan. Jadi tidak semuanya berhasil. Ada yang mampu mewujudkan mimpi, namun banyak juga yang gagal dan kembali kedaerah asalnya...? Apa mau dikata ?

Jika ingin berhasil kuncinya berani mencoba : Tetap fokus, sabar belajar dari kegagalan, berjejaring, bermitra dan tetap bersemangat.

Saat yang menentukan itu adalah ketika produk kita diorder oleh buyers, biasanya permintaannya cukup banyak sepanjang produk kita dipilih. Ini adalah suasana, bisnis matching antara 20 pelaku usaha yang diboyong Kadis Perdagangan Kalsel, Drs. H. Birhasani, MM dan 20 Pelaku UKM Kaltim, yang kita hadirkan di Big Mall Samarinda pada Tourism, Trade and Investment menjelang Festival Mahakam di Kota Samarinda 31 Oktober 2019 yang lalu.

 

- ditulis oleh Bapak Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Timur, Ir. Fuad Asaddin, M. Si melalui Facebook Pribadinya