Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Business Matching Kaltim dan Bali

  • Home
  • Business Matching Kaltim dan Bali

Business Matching Kaltim dan Bali

Bali - Melalui kesepakatan Gubernur seluruh Indonesia selaku anggota Asosisasi Pemerintah Provinsi seluruh Indonesia mengenai kerjasama perdagangan produk unggulan antar daerah, Pemerintah Kalimantan Timur memulai penjajakan kerjasama perdagangan dengan Pemerintah Provinsi Bali, Kamis (02/12/2021). Sesuai dengan visi misi Gubernur yakni berdaulat dalam ekonomi wilayah dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan Dinas Perindagkop UKM aktif ber-Mou menandatangani kesepekatan kerjasama perdagangan tersebut dengan banyak Pemerintah Provinsi lain. Saat ini bidang Perdagangan Dinas Perindagkop dan UKM Kaltim giat menggelar business matching untuk pelaku usaha di Kaltim, salah satunya dengan pelaku usaha di Provinsi Bali. Dengan membawa empat pelaku usaha dengan komoditi lidi nipah, jahe merah, kratom, manik, kayu, dll Kadis Perindagkop dan UKM Kaltim, Roby menyebutkan “Provinsi Kaltim mempunyai beberapa komoditi unggulan untuk dapat dilakukan Kerjasama Perdagangan dalam bentuk Business Matching dengan Pemprov Bali yang meliputi hasil pertanian perkebunan, perikanan, peternakan, kehutanan, industry, ekonomi kreatif.” “Kerjasama antar pemerintah daerah merupakan program strategis yang perlu diperhatikan pemerintah saat ini mengingat perannya dalam menentukan ketahanan negara, dan melihat begitu banyak masalah dan kebutuhan masyarakat di daerah yang harus diatasi atau dipenuhi dengan melewati batas-batas wilayah administratif.” Lanjutnya. Kegiatan business matching ini menghasilkan transaksi hingga 23,050 miliyar rupiah dan siap menjalin kerjasama perdagangan untuk kedepannya. Kegiatan business matching pelaku usaha perdagangan antara Prov. Kaltim dengan Prov. Bali diikuti oleh 4 orang pelaku usaha Kaltim yaitu CV. Masagenah, PT. Borneo Berkah Persada, Marni Borneo Art, Osadha Nusantara. Kegiatan ini dihadiri oleh drh. I Wayan Mardiana selaku Kadis Koperasi UKM Bali, Ida Ayu Putu selaku Kabid Industri Dinas Perindag Bali, serta pelaku usaha Bali yang telah hadir. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimBali - Melalui kesepakatan Gubernur seluruh Indonesia selaku anggota Asosisasi Pemerintah Provinsi seluruh Indonesia mengenai kerjasama perdagangan produk unggulan antar daerah, Pemerintah Kalimantan Timur memulai penjajakan kerjasama perdagangan dengan Pemerintah Provinsi Bali, Kamis (02/12/2021).

Sesuai dengan visi misi Gubernur yakni berdaulat dalam ekonomi wilayah dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan Dinas Perindagkop UKM aktif ber-Mou menandatangani kesepekatan kerjasama perdagangan tersebut dengan banyak Pemerintah Provinsi lain.

Saat ini bidang Perdagangan Dinas Perindagkop dan UKM Kaltim giat menggelar business matching untuk pelaku usaha di Kaltim, salah satunya dengan pelaku usaha di Provinsi Bali. Dengan membawa empat pelaku usaha dengan komoditi lidi nipah, jahe merah, kratom, manik, kayu, dll

Kadis Perindagkop dan UKM Kaltim, Roby menyebutkan “Provinsi Kaltim mempunyai beberapa komoditi unggulan untuk dapat dilakukan Kerjasama Perdagangan dalam bentuk Business Matching dengan Pemprov Bali yang meliputi hasil pertanian perkebunan, perikanan, peternakan, kehutanan, industry, ekonomi kreatif.”

“Kerjasama antar pemerintah daerah merupakan program strategis yang perlu diperhatikan pemerintah saat ini mengingat perannya dalam menentukan ketahanan negara, dan melihat begitu banyak masalah dan kebutuhan masyarakat di daerah yang harus diatasi atau dipenuhi dengan melewati batas-batas wilayah administratif.” Lanjutnya.

Kegiatan business matching ini menghasilkan transaksi hingga 23,050 miliyar rupiah dan siap menjalin kerjasama perdagangan untuk kedepannya.

Kegiatan business matching pelaku usaha perdagangan antara Prov. Kaltim dengan Prov. Bali diikuti oleh 4 orang pelaku usaha Kaltim yaitu CV. Masagenah, PT. Borneo Berkah Persada, Marni Borneo Art, Osadha Nusantara.

Kegiatan ini dihadiri oleh drh. I Wayan Mardiana selaku Kadis Koperasi UKM Bali, Ida Ayu Putu selaku Kabid Industri Dinas Perindag Bali, serta pelaku usaha Bali yang telah hadir.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim