Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Bussines Matching Antara Kaltim dan Sumsel Raih 18,3 Milyar

  • Home
  • Bussines Matching Antara Kaltim dan Sumsel Raih 18,3 Milyar

Bussines Matching Antara Kaltim dan Sumsel Raih 18,3 Milyar

Palembang - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan,Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur memboyong 5 UKM pilihan untuk melaksanakan kerjasama perdagangan antar pulau dengan Provinsi Sumatera Selatan di Palembang Selasa (02/06/2022). Kerja sama antar pemerintah daerah merupakan program prioritas dan strategis untuk terus mendapatian dukungan pemerintah saat ini, mengingat perannya dalam menentukan ketahanan ekonomi, dan melihat begitu banyak masalah dan kebutuhan masyarakat di daerah, yang harus diatasi atau dipenuhi dengan melewati batas-batas wilayah administratif. Dalam sambutannya Plt. Sekda Kaltim menyampaikan bahwa untuk mensukseskan kerjasama ini, diperlukan identifikasi isu-isu strategis, menetapkan bentuk atau model kerjasama yang tepat, dan prinsip-prinsip yang menuntun keberhasilan kerjasama tersebut. Menindaklanjuti Kesepakatan Bersama Gubernur Seluruh Indonesia selaku Anggota Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tentang Kerjasama Perdagangan Produk Unggulan Antar Daerah Mewujudkan kelancaran arus informasi dan distribusi komoditi/produk ungulan dalam rangka mendukung terpenuhinya kebutuhan masing-masing daerah, Sebagai bentuk perhatian dan upaya konkrit pemerintah daerah untuk memberikan motivasi dan pendampingan kepada Pelaku Usaha yang melakukan Perdagangan Antar Provinsi. Dalam mewujudkan itu maka Komitmen dan Support dari Plt Sekda Kaltim dan Pj Sekda Sumsel mewakili Gubernur masing masing dalam kegiatan Bussines Matching (B to B) kali ini sangat baik dan riil. Sebelumnya dalam laporannya Roby selaku Kadisperindagkop UKM Kaltim, menjelaskan bahwa Kaltim terus konsisten memfasilitasi UKM, dan luar biasa pada kali ini mencapai total transaksi sebesar Rp. 18,3 milyar. Hadir Pj. Sekda Prov. Sumsel Ir. S. A. Supriono dan Plt Sekda Kaltim Ir. H. Riza Indra Riadi, M. Si, Kepala Kanwil Bea Cukai, Kadis Perindustrian, Kadis Perdagangan, Kadis Koperasi dan Kadin wilayah Sumsel. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimPalembang - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan,Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur memboyong 5 UKM pilihan untuk melaksanakan kerjasama perdagangan antar pulau dengan Provinsi Sumatera Selatan di Palembang Selasa (02/06/2022).

Kerja sama antar pemerintah daerah merupakan program prioritas dan strategis untuk terus mendapatian dukungan pemerintah saat ini, mengingat perannya dalam menentukan ketahanan ekonomi, dan melihat begitu banyak masalah dan kebutuhan masyarakat di daerah, yang harus diatasi atau dipenuhi dengan melewati batas-batas wilayah administratif.

Dalam sambutannya Plt. Sekda Kaltim menyampaikan bahwa untuk mensukseskan kerjasama ini, diperlukan identifikasi isu-isu strategis, menetapkan bentuk atau model kerjasama yang tepat, dan prinsip-prinsip yang menuntun keberhasilan kerjasama tersebut.

Menindaklanjuti Kesepakatan Bersama Gubernur Seluruh Indonesia selaku Anggota Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tentang Kerjasama Perdagangan Produk Unggulan Antar Daerah Mewujudkan kelancaran arus informasi dan distribusi komoditi/produk ungulan dalam rangka mendukung terpenuhinya kebutuhan masing-masing daerah, Sebagai bentuk perhatian dan upaya konkrit pemerintah daerah untuk memberikan motivasi dan pendampingan kepada Pelaku Usaha yang melakukan Perdagangan Antar Provinsi.

Dalam mewujudkan itu maka Komitmen dan Support dari Plt Sekda Kaltim dan Pj Sekda Sumsel mewakili Gubernur masing masing dalam kegiatan Bussines Matching (B to B) kali ini sangat baik dan riil.

Sebelumnya dalam laporannya Roby selaku Kadisperindagkop UKM Kaltim, menjelaskan bahwa Kaltim terus konsisten memfasilitasi UKM, dan luar biasa pada kali ini mencapai total transaksi sebesar Rp. 18,3 milyar.

Hadir Pj. Sekda Prov. Sumsel Ir. S. A. Supriono dan Plt Sekda Kaltim Ir. H. Riza Indra Riadi, M. Si, Kepala Kanwil Bea Cukai, Kadis Perindustrian, Kadis Perdagangan, Kadis Koperasi dan Kadin wilayah Sumsel.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim