Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur Unjuk Kebolehan di Pameran Kriya Nusa 2023

  • Home
  • Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur Unjuk Kebolehan di Pameran Kriya Nusa 2023

Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur Unjuk Kebolehan di Pameran Kriya Nusa 2023

Jakarta - Dalam rangka mempromosikan kekayaan budaya dan kerajinan tangan Indonesia, Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Kalimantan Timur dengan bangga berpartisipasi dalam Pameran Kriya Nusa 2023 yang berlangsung di Jakarta mulai tanggal 13 hingga 17 September 2023. Pameran yang diadakan di Jakarta Convention Center mengusung tema "Kriya Unggul, Indonesia Maju" ini merupakan ajang prestisius bagi para pengrajin dan pelaku industri kreatif dari seluruh Indonesia untuk menampilkan produk-produk unggulan mereka. Dalam acara pembukaan dihadiri Ketua Dekranada Kaltim Hj. Erni Makmur Hadi Mulyadi, Ia berharap bahwa melalui Pameran Kriya Nusa 2023, kerajinan tangan dan produk-produk kreatif dari Kalimantan Timur dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara. Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur menghadirkan beragam produk kriya yang mencerminkan kekayaan budaya dan alam Kalimantan Timur. Beberapa produk unggulan yang dipamerkan meliputi kerajinan tangan tradisional, seperti aneka produk fashion dari manik, rotan, ulap doyo dan tumpar. Selain itu produk etnik tersebut mereka juga banyak membuat produk-produk modern dengan sentuhan budaya Kalimantan Timur yang menarik perhatian pengunjung. Agenda ini juga diikuti oleh Dekranasda Kabupaten Kota se-Kalimantan Timur Pameran Kriya Nusa 2023 bukan hanya ajang untuk memamerkan produk, tetapi juga menjadi forum pertukaran pengalaman antara pengrajin, pelaku industri kreatif, dan pemangku kepentingan lainnya. Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur berharap dapat menjalin kerja sama yang lebih erat dengan pihak-pihak terkait guna mengembangkan industri kriya di daerah mereka. Pameran Kriya Nusa 2023 di Jakarta ini merupakan bukti nyata bahwa budaya dan kreativitas Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global. Partisipasi aktif Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur dalam acara ini adalah langkah penting dalam mempromosikan keindahan dan keberagaman seni dan budaya Indonesia kepada dunia. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.idJakarta - Dalam rangka mempromosikan kekayaan budaya dan kerajinan tangan Indonesia, Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Kalimantan Timur dengan bangga berpartisipasi dalam Pameran Kriya Nusa 2023 yang berlangsung di Jakarta mulai tanggal 13 hingga 17 September 2023. Pameran yang diadakan di Jakarta Convention Center mengusung tema "Kriya Unggul, Indonesia Maju" ini merupakan ajang prestisius bagi para pengrajin dan pelaku industri kreatif dari seluruh Indonesia untuk menampilkan produk-produk unggulan mereka.

Dalam acara pembukaan dihadiri Ketua Dekranada Kaltim Hj. Erni Makmur Hadi Mulyadi, Ia berharap bahwa melalui Pameran Kriya Nusa 2023, kerajinan tangan dan produk-produk kreatif dari Kalimantan Timur dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara.

Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur menghadirkan beragam produk kriya yang mencerminkan kekayaan budaya dan alam Kalimantan Timur. Beberapa produk unggulan yang dipamerkan meliputi kerajinan tangan tradisional, seperti aneka produk fashion dari manik, rotan, ulap doyo dan tumpar. Selain itu produk etnik tersebut mereka juga banyak membuat produk-produk modern dengan sentuhan budaya Kalimantan Timur yang menarik perhatian pengunjung. Agenda ini juga diikuti oleh Dekranasda Kabupaten Kota se-Kalimantan Timur

Pameran Kriya Nusa 2023 bukan hanya ajang untuk memamerkan produk, tetapi juga menjadi forum pertukaran pengalaman antara pengrajin, pelaku industri kreatif, dan pemangku kepentingan lainnya. Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur berharap dapat menjalin kerja sama yang lebih erat dengan pihak-pihak terkait guna mengembangkan industri kriya di daerah mereka.

Pameran Kriya Nusa 2023 di Jakarta ini merupakan bukti nyata bahwa budaya dan kreativitas Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global. Partisipasi aktif Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur dalam acara ini adalah langkah penting dalam mempromosikan keindahan dan keberagaman seni dan budaya Indonesia kepada dunia.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id