Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Dialog Publika : Kaltim Kejar Target Penggunaan Produk Dalam Negeri

  • Home
  • Dialog Publika : Kaltim Kejar Target Penggunaan Produk Dalam Negeri

Dialog Publika : Kaltim Kejar Target Penggunaan Produk Dalam Negeri

Samarinda - HM Yadi Robyan Noor mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Dra. Sri Wahyuni, MPP menjadi narasumber pada segmen Dialog Publika yang diadakan oleh TVRI Kaltim, Senin (11/04/2022). Mengusung tema “Kaltim Kejar Target Penggunaan Produk Dalam Negeri”, dialog publika kali ini dipimpin oleh Erwinsyah, dan turut hadir pula narasumber lain yaitu Nidya Listiyono selaku Ketua Komisi II DPRD Kaltim, dan Novi Medyani selaku pelaku UMKM. Penggunaan Produk Dalam Negeri dilakukan untuk Pemberdayaan Industri Dalam Negeri. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo terkait pengadaan barang/jasa Pemerintah, Presiden Joko Widodo minta tingkatkan penggunaan produk dalam negeri, tingkatkan porsi UMK dan Koperasi, serta percepat penyerapan APBN/APBD. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur juga sudah menyusun keanggotaan Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri di lingkungan Pemprov Kaltim. Dengan Dra. Sri Wahyuni selaku Ketua dan HM Yadi Robyan Noor selaku ketua harian. “Kaltim dari 34 Provinsi sudah mempunyai komitmen dengan tagline #BanggaBuatanIndonesia.” ujar Roby. “Tugas P3DN ini ialah melakukan koordinasi dengan berbagi stakeholder, sosialisasi dengan beberapa brand, melakukan pemantauan atau monev, dan masih banyak lagi.” tutur Roby menggambarkan program P3DN. Program P3DN ini juga akselerasi dengan kegiatan Gerakan Nasional #BanggaBuataIndonesia. Novi Medyani selaku pelaku usaha menyambut dengan baik program P3DN ini, “Program ini dapat kita manfaatkan sebagai moment untuk para pelaku usaha agar kembali bangkit setelah pandemi Covid-19.” ucap Novi. “Sebanyak 344.000 UMKM bisa terlibat dalam bentuk pengadaan melalui katalog daerah.” ujar Roby. “Kami juga akan melakukan pemantapan bagi yang sudah masuk ke dalam katalog daerah.” lanjut Roby. Sebagai wujud untuk mendukung Gerakan #BanggaBuataIndonesia, Dinas Perindagkop dan UKM Kaltim akan mengadakan sosialisasi dan bimtek terkait program P3DN. “Besok kita akan melakukan rapat desk dengan semua stakeholder untuk membicarakan program P3DN.” ujar Roby. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltim

Samarinda - HM Yadi Robyan Noor mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Dra. Sri Wahyuni, MPP menjadi narasumber pada segmen Dialog Publika yang diadakan oleh TVRI Kaltim, Senin (11/04/2022).

Mengusung tema “Kaltim Kejar Target Penggunaan Produk Dalam Negeri”, dialog publika kali ini dipimpin oleh Erwinsyah, dan turut hadir pula narasumber lain yaitu Nidya Listiyono selaku Ketua Komisi II DPRD Kaltim, dan Novi Medyani selaku pelaku UMKM.

Penggunaan Produk Dalam Negeri dilakukan untuk Pemberdayaan Industri Dalam Negeri. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo terkait pengadaan barang/jasa Pemerintah, Presiden Joko Widodo minta tingkatkan penggunaan produk dalam negeri, tingkatkan porsi UMK dan Koperasi, serta percepat penyerapan APBN/APBD.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur juga sudah menyusun keanggotaan Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri di lingkungan Pemprov Kaltim. Dengan Dra. Sri Wahyuni selaku Ketua dan HM Yadi Robyan Noor selaku ketua harian. “Kaltim dari 34 Provinsi sudah mempunyai komitmen dengan tagline #BanggaBuatanIndonesia.” ujar Roby.

“Tugas P3DN ini ialah melakukan koordinasi dengan berbagi stakeholder, sosialisasi dengan beberapa brand, melakukan pemantauan atau monev, dan masih banyak lagi.” tutur Roby menggambarkan program P3DN. Program P3DN ini juga akselerasi dengan kegiatan Gerakan Nasional #BanggaBuataIndonesia.

Novi Medyani selaku pelaku usaha menyambut dengan baik program P3DN ini, “Program ini dapat kita manfaatkan sebagai moment untuk para pelaku usaha agar kembali bangkit setelah pandemi Covid-19.” ucap Novi.

“Sebanyak 344.000 UMKM bisa terlibat dalam bentuk pengadaan melalui katalog daerah.” ujar Roby. “Kami juga akan melakukan pemantapan bagi yang sudah masuk ke dalam katalog daerah.” lanjut Roby.

Sebagai wujud untuk mendukung Gerakan #BanggaBuataIndonesia, Dinas Perindagkop dan UKM Kaltim akan mengadakan sosialisasi dan bimtek terkait program P3DN. “Besok kita akan melakukan rapat desk dengan semua stakeholder untuk membicarakan program P3DN.” ujar Roby.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim