Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Dialog Publika : Ketersediaan Stok Pangan Kaltim Jelang Idul Adha

  • Home
  • Dialog Publika : Ketersediaan Stok Pangan Kaltim Jelang Idul Adha

Dialog Publika : Ketersediaan Stok Pangan Kaltim Jelang Idul Adha

Samarinda - Mewakili Kadis Perindagkop dan UKM Kaltim, hadir untuk mengikuti secara langsung yaitu Ali Wardhana, S. P., M. Si selaku Kabid Perdagangan dalam acara Dialog Publika yang diadakan oleh TVRI Kaltim, Selasa (07/07/2022). Bersama dengan perwakilan dari Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, segmen dialog publika kali ini membahas mengenai ketersediaan stok pangan di Kaltim menjelang Idul Adha. Kondisi Covid-19 sempat membuat daya beli menurun karena banyaknya pembatasan-pembatasan, apalagi pada saat menjelang hari besar yang mana sering kali terjadi lonjakan harga. Hal ini tentunya menjadi tugas instansi terkait untuk melakukan pemantauan harga komoditi di setiap Pasar yang ada di Kaltim. Ali mengatakan pihaknya secara rutin melakukan pemantauan harga komoditi di pasar. Dengan melakukan pemantauan ini, diharapkan dapat menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok pangan di Kaltim. “Kami juga memantau pemasok dari kebutuhan yang ada di Kaltim agar tidak terjadi kelonjakan yang signifikan.” tegasnya. Foto : Danil (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda - Mewakili Kadis Perindagkop dan UKM Kaltim, hadir untuk mengikuti secara langsung yaitu Ali Wardhana, S. P., M. Si selaku Kabid Perdagangan dalam acara Dialog Publika yang diadakan oleh TVRI Kaltim, Selasa (07/07/2022).

Bersama dengan perwakilan dari Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, segmen dialog publika kali ini membahas mengenai ketersediaan stok pangan di Kaltim menjelang Idul Adha.

Kondisi Covid-19 sempat membuat daya beli menurun karena banyaknya pembatasan-pembatasan, apalagi pada saat menjelang hari besar yang mana sering kali terjadi lonjakan harga. Hal ini tentunya menjadi tugas instansi terkait untuk melakukan pemantauan harga komoditi di setiap Pasar yang ada di Kaltim.

Ali mengatakan pihaknya secara rutin melakukan pemantauan harga komoditi di pasar. Dengan melakukan pemantauan ini, diharapkan dapat menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok pangan di Kaltim. “Kami juga memantau pemasok dari kebutuhan yang ada di Kaltim agar tidak terjadi kelonjakan yang signifikan.” tegasnya.

Foto : Danil

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim