Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kaltim Dorong Tingkatkan Penyerapan Anggaran

  • Home
  • Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kaltim Dorong Tingkatkan Penyerapan Anggaran

Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kaltim Dorong Tingkatkan Penyerapan Anggaran

Samarinda, Pada Apel Pagi Senin yang diselenggarakan oleh Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur hari ini (04/12/2023), Sekretaris Dinas Warsito,ST menekankan pentingnya peningkatan penyerapan anggaran dinas hingga akhir tahun 2023. Dalam sambutannya, Warsito menyoroti bahwa penyerapan anggaran merupakan fokus utama yang harus terus ditingkatkan oleh seluruh bagian dinas. “Kita harus memaksimalkan penggunaan anggaran yang telah dialokasikan untuk memastikan keberlangsungan program-program yang telah direncanakan,” ujarnya dengan tegas Lebih lanjut, beliau juga mengingatkan setiap Pejabat Pengguna Anggaran (PPTK) untuk mempersiapkan dokumen-dokumen terkait jika terjadi pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Inspektorat Wilayah Kaltim. “Kesiapan dokumen menjadi kunci dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran,” tambahnya Tak hanya itu, Warsito juga mengungkapkan beberapa agenda penting ke depan, di antaranya adalah sosialisasi penggunaan e-SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) yang akan diimplementasikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan dinas. Selain itu, dia juga menyoroti adanya pelatihan Chief Information Officer for Government yang dijadwalkan pada tanggal 7 Desember mendatang di Hotel Mercure. Sekretaris Dinas ini menegaskan bahwa rangkaian agenda tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja serta peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat. Apel Pagi Senin ini diakhiri dengan semangat tinggi dari seluruh ASN dinas untuk berkomitmen dalam mencapai target-target yang telah ditetapkan, sesuai dengan arahan dan komitmen dari pimpinan dinas. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda, Pada Apel Pagi Senin yang diselenggarakan oleh Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur hari ini (04/12/2023), Sekretaris Dinas Warsito,ST menekankan pentingnya peningkatan penyerapan anggaran dinas hingga akhir tahun 2023.

Dalam sambutannya, Warsito menyoroti bahwa penyerapan anggaran merupakan fokus utama yang harus terus ditingkatkan oleh seluruh bagian dinas. “Kita harus memaksimalkan penggunaan anggaran yang telah dialokasikan untuk memastikan keberlangsungan program-program yang telah direncanakan,” ujarnya dengan tegas

Lebih lanjut, beliau juga mengingatkan setiap Pejabat Pengguna Anggaran (PPTK) untuk mempersiapkan dokumen-dokumen terkait jika terjadi pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Inspektorat Wilayah Kaltim. “Kesiapan dokumen menjadi kunci dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran,” tambahnya

Tak hanya itu, Warsito juga mengungkapkan beberapa agenda penting ke depan, di antaranya adalah sosialisasi penggunaan e-SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) yang akan diimplementasikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan dinas. Selain itu, dia juga menyoroti adanya pelatihan Chief Information Officer for Government yang dijadwalkan pada tanggal 7 Desember mendatang di Hotel Mercure.

Sekretaris Dinas ini menegaskan bahwa rangkaian agenda tersebut bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja serta peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Apel Pagi Senin ini diakhiri dengan semangat tinggi dari seluruh ASN dinas untuk berkomitmen dalam mencapai target-target yang telah ditetapkan, sesuai dengan arahan dan komitmen dari pimpinan dinas.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim