Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kaltim Gelar Kuliah Umum Untuk Mahasiswa Universitas Mulawarman

  • Home
  • Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kaltim Gelar Kuliah Umum Untuk Mahasiswa Universitas Mulawarman

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kaltim Gelar Kuliah Umum Untuk Mahasiswa Universitas Mulawarman

Samarinda - Jumat (17/11/2023), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Timur telah mengadakan sebuah kuliah umum di Aula Keminting Kantor Dinas. Acara ini diselenggarakan atas permintaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman untuk mata kuliah Ekonomi Indonesia. Hadir dalam acara ini sebanyak 80 orang, terdiri dari dosen dan mahasiswa FKIP Unmul. Kuliah umum tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran menyeluruh mengenai kondisi ekonomi Kaltim saat ini. Pemaparan juga mencakup isu-isu strategis yang sedang dihadapi dalam perekonomian daerah ini. Dengan pengantar dari para perwakilan Dinas Perindagkop, materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek terkait, termasuk potensi ekonomi yang dimiliki, tantangan yang dihadapi, dan peluang yang dapat dioptimalkan. Salah satu fokus utama dalam kuliah umum ini adalah mengulas program-program kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh Dinas Perindagkop. Hal ini mencakup beragam inisiatif dan langkah-langkah strategis yang dijalankan untuk meningkatkan sektor perindustrian, perdagangan, koperasi, serta usaha kecil dan menengah di Kalimantan Timur. Para peserta, terutama mahasiswa FKIP Unmul, memberikan respons yang positif terhadap kuliah umum ini. Mereka mendapat wawasan mendalam mengenai realitas ekonomi di Kaltim, serta memahami lebih lanjut bagaimana peran serta Dinas Perindagkop dalam memajukan sektor-sektor ekonomi kunci di wilayah tersebut. Dengan partisipasi yang aktif, pertukaran ide dan informasi antara perwakilan Dinas Perindagkop, dosen, dan mahasiswa FKIP Unmul terjadi secara intens, memperkaya pemahaman akan realitas ekonomi lokal serta langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor-sektor ekonomi yang ada.Samarinda - Jumat (17/11/2023), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kalimantan Timur telah mengadakan sebuah kuliah umum di Aula Keminting Kantor Dinas. Acara ini diselenggarakan atas permintaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman untuk mata kuliah Ekonomi Indonesia. Hadir dalam acara ini sebanyak 80 orang, terdiri dari dosen dan mahasiswa FKIP Unmul.

Kuliah umum tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran menyeluruh mengenai kondisi ekonomi Kaltim saat ini. Pemaparan juga mencakup isu-isu strategis yang sedang dihadapi dalam perekonomian daerah ini. Dengan pengantar dari para perwakilan Dinas Perindagkop, materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek terkait, termasuk potensi ekonomi yang dimiliki, tantangan yang dihadapi, dan peluang yang dapat dioptimalkan.

Salah satu fokus utama dalam kuliah umum ini adalah mengulas program-program kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh Dinas Perindagkop. Hal ini mencakup beragam inisiatif dan langkah-langkah strategis yang dijalankan untuk meningkatkan sektor perindustrian, perdagangan, koperasi, serta usaha kecil dan menengah di Kalimantan Timur.

Para peserta, terutama mahasiswa FKIP Unmul, memberikan respons yang positif terhadap kuliah umum ini. Mereka mendapat wawasan mendalam mengenai realitas ekonomi di Kaltim, serta memahami lebih lanjut bagaimana peran serta Dinas Perindagkop dalam memajukan sektor-sektor ekonomi kunci di wilayah tersebut.

Dengan partisipasi yang aktif, pertukaran ide dan informasi antara perwakilan Dinas Perindagkop, dosen, dan mahasiswa FKIP Unmul terjadi secara intens, memperkaya pemahaman akan realitas ekonomi lokal serta langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor-sektor ekonomi yang ada.

Kuliah umum ini diakhiri dengan harapan akan terjalinnya kerja sama lebih lanjut antara universitas dan Dinas Perindagkop dalam mendukung pemahaman yang lebih baik mengenai dinamika ekonomi Kaltim dan upaya-upaya strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah ini. . (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) . http://indagkop.kaltimprov.go.id . #indagkopkaltim #pemprovkaltimKuliah umum ini diakhiri dengan harapan akan terjalinnya kerja sama lebih lanjut antara universitas dan Dinas Perindagkop dalam mendukung pemahaman yang lebih baik mengenai dinamika ekonomi Kaltim dan upaya-upaya strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah ini.
.
(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)
.
http://indagkop.kaltimprov.go.id
.
#indagkopkaltim #pemprovkaltim