Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

DPPKUKM Prov. Kaltim Adakan Rapat Promosi dan Penjualan UMKM

  • Home
  • DPPKUKM Prov. Kaltim Adakan Rapat Promosi dan Penjualan UMKM

DPPKUKM Prov. Kaltim Adakan Rapat Promosi dan Penjualan UMKM

Samarinda - Dalam rangka menumbuh kembangkan dan meningkatkan kinerja pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kalimantan Timur agar dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal untuk menunjang perekonomian daerah, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur mengundang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan lingkup OPD terkait, Rabu (01/11/2023). Bertempat di Ruang Rapat Lempok Lantai III Dinas PPKUKM Prov. Kaltim, Heni menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Implementasi Peraturan Daerah Kalimantan Timur Nomor 4 Tahun 2012 tentang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah. “Sesuai arahan Pj. Gubernur, untuk dapat menampilkan produk-produk UKM di Hotel yang ada di Kaltim.” ujar Heni. “Kami harap Ketua PHRI dan seluruh jajarannya untuk dapat melaksanakan arahan tersebut. Tidak hanya perhotelan, tapi juga setiap OPD dan Perusda agar dapat melibatkan produk UKM dalam seluruh kegiatannya.” lanjutnya. Heni menyampaikan pentingnya konsistensi UMKM dalam kerjasama ini, “Kami akan segera menggelar Business Matching, harapannya dengan mengadakan kegiatan business matching kerjasama antara pihak hotel dan UMKM dapat terjalin.” ujar Heni. Hotel-hotel yang ada di Kalimantan timur diharapkan menjalin kerjasama dengan UMKM yang berfokus pada makanan dan minuman untuk menyediakan makanan atau minuman dalam acara-acara hotel. UMKM dapat memasarkan layanan mereka kepada tamu hotel, pihak Hotel dapat mengizinkan UMKM untuk menampilkan produk mereka dalam area hotel, seperti lobi atau restoran. Ini memberi peluang eksposur langsung kepada tamu hotel. Selain itu DPPKUKM Prov. Kaltim juga tengah menyiapkan Galery UMKM yang akan ada di Kota Samarinda dan Kota Balikpapan untuk meningkatkan promosi UMKM di Kalimantan Timur. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda - Dalam rangka menumbuh kembangkan dan meningkatkan kinerja pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kalimantan Timur agar dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal untuk menunjang perekonomian daerah, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur mengundang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan lingkup OPD terkait, Rabu (01/11/2023).

Bertempat di Ruang Rapat Lempok Lantai III Dinas PPKUKM Prov. Kaltim, Heni menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Implementasi Peraturan Daerah Kalimantan Timur Nomor 4 Tahun 2012 tentang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah. “Sesuai arahan Pj. Gubernur, untuk dapat menampilkan produk-produk UKM di Hotel yang ada di Kaltim.” ujar Heni. “Kami harap Ketua PHRI dan seluruh jajarannya untuk dapat melaksanakan arahan tersebut. Tidak hanya perhotelan, tapi juga setiap OPD dan Perusda agar dapat melibatkan produk UKM dalam seluruh kegiatannya.” lanjutnya.

Heni menyampaikan pentingnya konsistensi UMKM dalam kerjasama ini, “Kami akan segera menggelar Business Matching, harapannya dengan mengadakan kegiatan business matching kerjasama antara pihak hotel dan UMKM dapat terjalin.” ujar Heni. Hotel-hotel yang ada di Kalimantan timur diharapkan menjalin kerjasama dengan UMKM yang berfokus pada makanan dan minuman untuk menyediakan makanan atau minuman dalam acara-acara hotel.

UMKM dapat memasarkan layanan mereka kepada tamu hotel, pihak Hotel dapat mengizinkan UMKM untuk menampilkan produk mereka dalam area hotel, seperti lobi atau restoran. Ini memberi peluang eksposur langsung kepada tamu hotel. Selain itu DPPKUKM Prov. Kaltim juga tengah menyiapkan Galery UMKM yang akan ada di Kota Samarinda dan Kota Balikpapan untuk meningkatkan promosi UMKM di Kalimantan Timur.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim