Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Edukasi Konsumen Cerdas bagi ASN Kabupaten Mahulu

  • Home
  • Edukasi Konsumen Cerdas bagi ASN Kabupaten Mahulu

Edukasi Konsumen Cerdas bagi ASN Kabupaten Mahulu

Mahulu - Sejalan dengan UU RI Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, bidang Perlindungan Konsumen dan Pengawasan Barang Beredar kembali menggelar Edukasi Konsumen Cerdas khususnya untuk ASN di Kabupaten Mahulu, Senin (19/02/2024).

Dalam menghadapi tantangan di era global, pemahaman akan pentingnya perlindungan konsumen perlu diperkuat agar konsumen mampu membuat pilihan dan keputusan yang tepat dalam mengkonsumsi dan menggunakan barang serta memanfaatkan jasa  yang sesuai dengan ketentuan.
Upaya peningkatan pemahaman perlindungan konsumen juga dimaksudkan untuk membentuk konsumen yang cerdas, mandiri dan cinta produk dalam negeri.

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, S.H.,M.E. menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pemberdayaan konsumen, meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan kemampuan konsumen agar konsumen lebih teliti, kritis apabila hak-hak nya tidak terpenuhi, mandiri dan akhirnya  menjadi konsumen yang cerdas. “Saya berharap semoga acara ini dapat berjalan dengan baik, bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita semua.” ujarnya sebelum membuka kegiatan secara resmi.
 
Acara diikuti oleh sebanyak 250 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahulu, dan dihadiri oleh narasumber yakni dari Dinas PPKUKM Prov. Kaltim, Dinas Kominfo Prov. Kaltim, E-Commerce Shopee dan BPSK Kota Samarinda.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim