Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Ekspose Hasil Evaluasi Internal Reformasi Birokrasi Provinsi Kalimantan Timur Pentingnya Evaluasi Tingkatkan Kinerja Birokrasi

  • Home
  • Ekspose Hasil Evaluasi Internal Reformasi Birokrasi Provinsi Kalimantan Timur Pentingnya Evaluasi Tingkatkan Kinerja Birokrasi

Ekspose Hasil Evaluasi Internal Reformasi Birokrasi Provinsi Kalimantan Timur Pentingnya Evaluasi Tingkatkan Kinerja Birokrasi

Ekspose Hasil Evaluasi Internal Reformasi Birokrasi Provinsi Kalimantan Timur
Pentingnya Evaluasi Tingkatkan Kinerja Birokrasi

Samarinda, 25 September 2024 – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Biro Organisasi Sekretariat Daerah mengadakan kegiatan ekspose hasil evaluasi internal Reformasi Birokrasi yang sebelumnya telah dilakukan oleh Tim Evaluator Internal Reformasi Birokrasi. Kegiatan ini mencakup evaluasi ex-ante dan on-going triwulan II yang berlangsung di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Dra. Sri Wahyuni, MPP. Dalam sambutannya, Dra. Sri Wahyuni menekankan pentingnya evaluasi sebagai alat untuk meningkatkan kinerja birokrasi serta memastikan efektivitas program-program pemerintah.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas PPKUKM Provinsi Kalimantan Timur beserta jajarannya. Dinas PPKUKM menjadi ketua, sekretaris, dan anggota dalam Tim Reformasi Birokrasi Tematik, yang meliputi beberapa fokus penting, antara lain Tematik Pengentasan Kemiskinan, Tematik Peningkatan Investasi, Tematik Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, dan Tematik Pengendalian Inflasi.

Dalam indikator Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri(P3DN) dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa, Pemerintah Daerah memiliki sasaran yakni terwujudnya sistem tata kelola pengadaan barang dan jasa yang baik serta mendorong UMKM di Kalimantan Timur untuk turut mendaftarkan usahanya dalam sistem pengadaan di lokal maupun nasional.

Acara berlangsung di Lantai 2 Ruangan Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, dengan dihadiri oleh berbagai perwakilan dari instansi terkait. Peserta rapat berdiskusi mengenai hasil evaluasi serta rekomendasi untuk perbaikan yang dihasilkan dari proses evaluasi yang telah dilakukan.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja pemerintah daerah, serta memperkuat komitmen dalam pelaksanaan reformasi birokrasi yang lebih efektif dan transparan. Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Timur.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim