Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 Sektor Indagkop dan UKM Focus Kepada 5 Major Project

  • Home
  • Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 Sektor Indagkop dan UKM Focus Kepada 5 Major Project

Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 Sektor Indagkop dan UKM Focus Kepada 5 Major Project



Balikpapan - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kalimantan Timur sukses menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah sektor Industri Perdagangan Koperasi dan UKM di Balikpapan (4/03/2024).

Kegitan ini merupakan platform penting bagi Dinas di sektor Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM se Kalimantan Timur untuk berdiskusi, bertukar ide, dan merumuskan langkah strategis dalam mengembangkan sektor ekonomi di Kaltim. Hadir meresmikan kegiatan secara langsung Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni.

Forum ini fokus membahas lima major project yakni Kawasan Industri Pada sektor ini diharapakan dapat memetakan kawasan industri serta jenis-jenis industri yang akan dikembangkan di Kabupaten/Kota. 3 kawasan industri provinsi saat ini yaitu Kawasan industri Kariangau, Kawasan industri Maloy, Kawasan industri Buluminung
Rencana hilirisasi di Kalimantan Timur berbasis kawasan dan berbasis Rumah Produksi Bersama

Major Project Kedua Pusat Distribusi Provinsi sebagai upaya Pengendalian inflasi harus terus dilakukan salah satunya adalah dengan membentuk toko penyeimbang (SIGAP) dimana didalam toko tersebut komoditas yang dijual harganya harus dibawah harga pasar

Mayor Projek Selanjutnya Koperasi Modern. Arah kebijakan pengembangan koperasi dan UKM untuk peningkatan nilai tambah ekonomi pada tahun 2020 – 2024 mencakup penguatan kewirausahaan, usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi.

Mayor Projek Kelima UKM Digital. Salah satu kriteria UKM Digital adalah ukm yang melakukan pemasarannya melalui e-purchasing pada platform E-katalog. Dimana UMKM Kaltim khususnya pada belanja makan minum disetiap acara pemerintahan dan non Pemerintahan diharapkan pengadaan melalui E-purchasing sebagai bentuk dukungan UKM Digital naik kelas.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim