Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Gebyar Hari UMKM Nasional Tahun 2023 : Transformasi UMKM Masa Depan

  • Home
  • Gebyar Hari UMKM Nasional Tahun 2023 : Transformasi UMKM Masa Depan

Gebyar Hari UMKM Nasional Tahun 2023 : Transformasi UMKM Masa Depan

Samarinda - Hari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional pertama kali diperingati pada tanggal 12 Agustus 2016, hari UMKM bermula dari Piagam Yogyakarta yang merupakan Kongres Nasional UMKM dan Temu Nasional Pendamping ke-2 (TNP2) pada 25 - 26 Mei 2016. Perhelatan ini diikuti oleh ratusan pendamping koperasi dan UMKM dari seluruh Indonesia, sekaligus mendeklarasikan tanggal kelahiran Bapak Mohammad Hatta, 12 Agustus sebagai Hari Nasional UMKM. Dengan menjujung nilai-nilai ekonomi kerakyatan, UMKM Indonesia mampu menunjukkan kemandirian bangsa, sehingga menghidupkan nadi perekonomian rakyat. Peringatan Hari UMKM Nasional di Kalimantan Timur sudah mulai diadakan sejak tahun 2016. “Perayaan Hari UMKM diisi dengan meneguhkan semangat kerja dan diharapkan mampu memperkuat posisi UMKM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan, meningkatkan produktifitas, dan daya saing, serta menjadikan Indonesia khusunya Kaltim yang berdaulat.” ujar Heni dalam sambutannya. Heni menyampaikan UMKM Kalimantan Timur memiliki jumlah sekitar 460.147 unit terbagi pada UMKM kuliner (215.026 unit), industri pengolahan (8.157 unit), kerajinan (3.098 unit), dagang (195.704 unit) dan jasa (38.162 unit) tersebar di 10 Kabupaten Kota. “UMKM ini selalu kita tinjau dan secara rutin difasilitasi baik bimtek maupun pelatihan.” ujar Heni. Di akhir sambutannya, Heni menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wakil Gubernur Kaltim, seluruh jajaran Forkopimda yang telah hadir, dan seluruh sponsor serta masyarakat yang telah meramaikan kegiatan pada pagi hari ini. Acara ini dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur yakni Hadi Mulyadi. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda - Hari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional pertama kali diperingati pada tanggal 12 Agustus 2016, hari UMKM bermula dari Piagam Yogyakarta yang merupakan Kongres Nasional UMKM dan Temu Nasional Pendamping ke-2 (TNP2) pada 25 - 26 Mei 2016. Perhelatan ini diikuti oleh ratusan pendamping koperasi dan UMKM dari seluruh Indonesia, sekaligus mendeklarasikan tanggal kelahiran Bapak Mohammad Hatta, 12 Agustus sebagai Hari Nasional UMKM. Dengan menjujung nilai-nilai ekonomi kerakyatan, UMKM Indonesia mampu menunjukkan kemandirian bangsa, sehingga menghidupkan nadi perekonomian rakyat.

Peringatan Hari UMKM Nasional di Kalimantan Timur sudah mulai diadakan sejak tahun 2016. “Perayaan Hari UMKM diisi dengan meneguhkan semangat kerja dan diharapkan mampu memperkuat posisi UMKM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan, meningkatkan produktifitas, dan daya saing, serta menjadikan Indonesia khusunya Kaltim yang berdaulat.” ujar Heni dalam sambutannya.

Heni menyampaikan UMKM Kalimantan Timur memiliki jumlah sekitar 460.147 unit terbagi pada UMKM kuliner (215.026 unit), industri pengolahan (8.157 unit), kerajinan (3.098 unit), dagang (195.704 unit) dan jasa (38.162 unit) tersebar di 10 Kabupaten Kota. “UMKM ini selalu kita tinjau dan secara rutin difasilitasi baik bimtek maupun pelatihan.” ujar Heni.

Di akhir sambutannya, Heni menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wakil Gubernur Kaltim, seluruh jajaran Forkopimda yang telah hadir, dan seluruh sponsor serta masyarakat yang telah meramaikan kegiatan pada pagi hari ini. Acara ini dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur yakni Hadi Mulyadi.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim