Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Indagkop Gelar Pelatihan Pengurus Koperasi

  • Home
  • Indagkop Gelar Pelatihan Pengurus Koperasi

Indagkop Gelar Pelatihan Pengurus Koperasi

Kelembagaan koperasi hingga saat ini diakui masih rendah, khususnya dalam hal keterampilan pengetahuan dan tehnis manajemen usaha. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kaltim HM Yadi Robyan Noor dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala UPTD Pelatihan Koperasi Zainuddin Panani saat membuka Pelatihan Penguatan Kelembagaan Bagi Pengurus Koperasi di UPTD Pelatihan Koperasi di Jalan DI Pandjaitan Samarinda, Rabu (3/11/2021). Persoalan itu kemudian menjadi penyebab terbatasnya akses koperasi kepada sumber daya produktif, seperti permodalan, teknologi, informasi dan pasar. "Untuk mengatasi masalah tersebut, Disperindagkop Kaltim selaku dinas teknis berupaya keras dan mengambil langkah kebijakan untuk dapat terus memberdayakan koperasi," kata Roby. Upaya yang dilakukan antara lain peningkatan sumber daya manusia (SDM) pengurus koperasi melalui diklat yang terarah dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan. Baik yang dilaksanakan di provinsi maupun kabupaten/kota dengan mendatangkan tenaga profesional. "Diharapkan ke depan akan tumbuh lembaga koperasi berkualitas yang mampu mengelola potensi sumber daya alam (SDA), sehingga bermanfaat meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat," harapnya. Di tempat yang sama, Kepala Penjualan Pegadaian Samarinda, Budiman mengatakan pegadaian juga turut berperan serta menjadikan koperasi berkualitas. "Kita di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan juga mempunyai kewajiban untuk melakukan sosialisasi bahwa pegadaian punya produk yang bisa dimanfaatkan oleh temen-temen kelembagaan di koperasi," paparnya. (Caption lanjut di slide ke 3) Foto : Samsul www.kaltimprov.go.id #kaltimberdaulat #pemprovKaltim #indonesiaMaju #infoKaltim #biroadpimkaltim #kalimantantimur #indonesia #eastborneo #lawancovid19Kelembagaan koperasi hingga saat ini diakui masih rendah, khususnya dalam hal keterampilan pengetahuan dan tehnis manajemen usaha.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kaltim HM Yadi Robyan Noor dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala UPTD Pelatihan Koperasi Zainuddin Panani saat membuka Pelatihan Penguatan Kelembagaan Bagi Pengurus Koperasi di UPTD Pelatihan Koperasi di Jalan DI Pandjaitan Samarinda, Rabu (3/11/2021).

Persoalan itu kemudian menjadi penyebab terbatasnya akses koperasi kepada sumber daya produktif, seperti permodalan, teknologi, informasi dan pasar.

"Untuk mengatasi masalah tersebut, Disperindagkop Kaltim selaku dinas teknis berupaya keras dan mengambil langkah kebijakan untuk dapat terus memberdayakan koperasi," kata Roby.

Upaya yang dilakukan antara lain peningkatan sumber daya manusia (SDM) pengurus koperasi melalui diklat yang terarah dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan. Baik yang dilaksanakan di provinsi maupun kabupaten/kota dengan mendatangkan tenaga profesional.

"Diharapkan ke depan akan tumbuh lembaga koperasi berkualitas yang mampu mengelola potensi sumber daya alam (SDA), sehingga bermanfaat meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat," harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Penjualan Pegadaian Samarinda, Budiman mengatakan pegadaian juga turut berperan serta menjadikan koperasi berkualitas.

"Kita di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan juga mempunyai kewajiban untuk melakukan sosialisasi bahwa pegadaian punya produk yang bisa dimanfaatkan oleh temen-temen kelembagaan di koperasi," paparnya.

(Caption lanjut di slide ke 3)

Foto : Samsul

www.kaltimprov.go.id

#kaltimberdaulat #pemprovKaltim #indonesiaMaju
#infoKaltim #biroadpimkaltim #kalimantantimur
#indonesia #eastborneo #lawancovid19