Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Indagkop Kaltim Rangkul Penyandang Disabilitas

  • Home
  • Indagkop Kaltim Rangkul Penyandang Disabilitas

Indagkop Kaltim Rangkul Penyandang Disabilitas

Samarinda - Dialog Publika TVRI Kaltim kembali mengundang Dinas Perindagkop UKM Kaltim pada hari Selasa (23/11/21) hadir sebagai narasumber Zainuddin Panani Kepala UPTD Pelatihan Koperasi dan Ani Juwariyah Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia Kaltim. Pembahasan mengenai Penyandang disabilitas menjadi bagian pemulihan ekonomi nasional. Penyandang disabilitas merupakan bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia mereka terbukti mampu berkontribusi nyata dalam berbagai aspek kehidupan salah satunya memutar roda perekonomian, dimasa pandemi banyak masyarakat disabilitas yang paling terdampak sehingga harus kehilangan pekerjaan sehingga Pemerintah tengah gencar memberikan bantuan dan akses untuk mengikuti berbagai pelatihan di berbagai keterampilan dan memeberikan kemudahan agar dapat menjadi tenaga kerja yang mampu bersaing. Menurut Zainuddin Panani atau yang akrab dipanggil Zai menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendukung kegiatan pendidikan keterampilan bagi masyarakat penyandang disabilitas melalui UPTD Pelatihan Koperasi. Pemerintah tidak henti-hentinya untuk dapat membantu mereka dengan program pelatihan bagi disabilitas sesuai dengan visi misi Gubernur Kaltim. UPTD Pelatihan Koperasi secara umum memberikan berbagai pelatihan bagi Koperasi dan UMKM tidak luput bagi penyandang disabilitas, Zai menuturkan bahwa banyak dari mereka yang sangat bagus membuat keterampilan seperti membuat anyaman rotan yang beberapa pekan lalu kami adakan di kantor UPTD Pelatihan Koperasi. Ani Juwariyah menyebutkan upaya UPTD Pelatihan Koperasi tersebut sudah sangat sesuai dengan amanah dari Organisasi Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia Kaltim, selaku mitra kami memberikan masukan ke Pemerintah untuk mensejahterakan bagi penyadang disabilitas. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda - Dialog Publika TVRI Kaltim kembali mengundang Dinas Perindagkop UKM Kaltim pada hari Selasa (23/11/21) hadir sebagai narasumber Zainuddin Panani Kepala UPTD Pelatihan Koperasi dan Ani Juwariyah Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia Kaltim.

Pembahasan mengenai Penyandang disabilitas menjadi bagian pemulihan ekonomi nasional. Penyandang disabilitas merupakan bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia mereka terbukti mampu berkontribusi nyata dalam berbagai aspek kehidupan salah satunya memutar roda perekonomian, dimasa pandemi banyak masyarakat disabilitas yang paling terdampak sehingga harus kehilangan pekerjaan sehingga Pemerintah tengah gencar memberikan bantuan dan akses untuk mengikuti berbagai pelatihan di berbagai keterampilan dan memeberikan kemudahan agar dapat menjadi tenaga kerja yang mampu bersaing.

Menurut Zainuddin Panani atau yang akrab dipanggil Zai menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendukung kegiatan pendidikan keterampilan bagi masyarakat penyandang disabilitas melalui UPTD Pelatihan Koperasi. Pemerintah tidak henti-hentinya untuk dapat membantu mereka dengan program pelatihan bagi disabilitas sesuai dengan visi misi Gubernur Kaltim.

UPTD Pelatihan Koperasi secara umum memberikan berbagai pelatihan bagi Koperasi dan UMKM tidak luput bagi penyandang disabilitas, Zai menuturkan bahwa banyak dari mereka yang sangat bagus membuat keterampilan seperti membuat anyaman rotan yang beberapa pekan lalu kami adakan di kantor UPTD Pelatihan Koperasi.

Ani Juwariyah menyebutkan upaya UPTD Pelatihan Koperasi tersebut sudah sangat sesuai dengan amanah dari Organisasi Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia Kaltim, selaku mitra kami memberikan masukan ke Pemerintah untuk mensejahterakan bagi penyadang disabilitas.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim