Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

International Beauty Expo (IBE) Kuala Lumpur: Peluang Emas bagi UMKM Kaltim

  • Home
  • International Beauty Expo (IBE) Kuala Lumpur: Peluang Emas bagi UMKM Kaltim

International Beauty Expo (IBE) Kuala Lumpur: Peluang Emas bagi UMKM Kaltim

KUALA LUMPUR, Kegiatan International Beauty Expo (IBE) di Kuala Lumpur (13/05/2024), yang diundang oleh Atase Perdagangan Malaysia, telah menjadi sukses gemilang, terutama bagi dua Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari Kalimantan Timur (Kaltim). Expo ini merupakan lanjutan dari misi dagang Malaysia ke Kaltim pada bulan Februari, yang memberikan platform yang menguntungkan untuk jaringan global dan peluang bisnis di industri kecantikan

Dengan sejarah panjang selama 28 tahun, IBE menarik lebih dari 400 peserta pameran dari enam negara, termasuk Singapura, Malaysia, Taiwan, Korea Selatan, Jepang, China, dan Perancis. Di antara peserta pameran tersebut adalah dua UMKM dari Kaltim, yang menandai tonggak penting dalam upaya ekspansi internasional mereka.

Paviliun Indonesia, menjadi pusat kegiatan dalam expo tersebut, mengakomodasi delapan pengusaha, termasuk dua dari Kaltim. Platform ini tidak hanya memamerkan keberagaman industri kecantikan Indonesia, tetapi juga memfasilitasi peluang jaringan penting.

Selama expo, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur Heni Purwaningsih, berkesempatan untuk terlibat dalam diskusi yang penuh wawasan dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia Menteri Penasihat (Urusan Ekonomi) Malaysia dan Atase Perdagangan Malaysia. Diskusi-diskusi tersebut terkait potensi dan peluang masuknya produk-produk Kaltim ke Malaysia.

Salah satu sorotan dari acara tersebut adalah penandatanganan kontrak kerjasama yang menguntungkan antara UMKM dari Kaltim dan mitra bisnis Malaysia. Henny Beauty berhasil mendapatkan kontrak senilai USD 15,572 untuk jangka waktu enam bulan, sementara SEKATUP Sari mengamankan kesepakatan senilai USD 4,500 untuk jangka waktu tiga bulan.

Dengan keberhasilan kolaborasi-kolaborasi yang terjadi, acara ini tidak hanya menyoroti potensi pertumbuhan dalam sektor kecantikan, tetapi juga menekankan pentingnya kerjasama lintas batas dalam mendorong pembangunan ekonomi

International Beauty Expo menjadi bukti akan kekuatan platform-platform internasional dalam menumbuhkan pertumbuhan bisnis dan mempererat kemitraan global. Sementara UMKM dari Kaltim terus membuat kehadiran mereka di panggung internasional, masa depan industri kecantikan terlihat cerah dengan inovasi dan kolaborasi sebagai garda terdepannya.

Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim