Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Kadis Perindagkop : Kesadaran Tentang Kehalalan Produk Sangat Penting Dalam Memenuhi Kebutuhan Konsumen

  • Home
  • Kadis Perindagkop : Kesadaran Tentang Kehalalan Produk Sangat Penting Dalam Memenuhi Kebutuhan Konsumen

Kadis Perindagkop : Kesadaran Tentang Kehalalan Produk Sangat Penting Dalam Memenuhi Kebutuhan Konsumen

Dalam rangka meningkatkan SDM Pembina, Pendamping, Penyuluh UMKM dan IKM dilingkungan Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur didalam Pendampingan Proses Halal (P3H) dan Pengurusan Sertifikasi Self Declare bagi UMKM, Dinas Perindagkop dan UKM akan melaksanakan Pelatihan Pendampingan Proses Halal (P3H) yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Senin-Rabu (25-27/09/2023). Dalam pembukaan acara, Henni Purwaningsih selaku Kepala Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim memaparkan mengenai pentingnya menjaga aspek halal dalam produksi makanan dan minuman. Ia menggarisbawahi bahwa kesadaran tentang kehalalan produk sangat penting dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin meningkat dalam halal Peserta pelatihan berasal dari Pendamping UMKM dan Pegawai Di Lingkungan Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim. Mereka bersemangat untuk mendalami pengetahuan mengenai standar halal, proses sertifikasi Selama tiga hari pelatihan, peserta diajarkan tentang berbagai aspek dalam proses sertifikasi halal, termasuk pemahaman tentang bahan-bahan yang diperbolehkan dan yang harus dihindari dalam makanan halal. Mereka juga mendapatkan panduan praktis tentang bagaimana mengelola dokumentasi yang diperlukan untuk mendapatkan sertifikasi halal. Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya produk halal, pelatihan semacam ini diharapkan akan terus digelar di masa mendatang untuk memperkuat pemahaman dan praktik terkait halal di seluruh negeri. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.idDalam rangka meningkatkan SDM Pembina, Pendamping, Penyuluh UMKM dan IKM dilingkungan Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur didalam Pendampingan Proses Halal (P3H) dan Pengurusan Sertifikasi Self Declare bagi UMKM, Dinas Perindagkop dan UKM akan melaksanakan Pelatihan Pendampingan Proses Halal (P3H) yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Senin-Rabu (25-27/09/2023).

Dalam pembukaan acara, Henni Purwaningsih selaku Kepala Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim memaparkan mengenai pentingnya menjaga aspek halal dalam produksi makanan dan minuman. Ia menggarisbawahi bahwa kesadaran tentang kehalalan produk sangat penting dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin meningkat dalam halal

Peserta pelatihan berasal dari Pendamping UMKM dan Pegawai Di Lingkungan Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim. Mereka bersemangat untuk mendalami pengetahuan mengenai standar halal, proses sertifikasi

Selama tiga hari pelatihan, peserta diajarkan tentang berbagai aspek dalam proses sertifikasi halal, termasuk pemahaman tentang bahan-bahan yang diperbolehkan dan yang harus dihindari dalam makanan halal. Mereka juga mendapatkan panduan praktis tentang bagaimana mengelola dokumentasi yang diperlukan untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya produk halal, pelatihan semacam ini diharapkan akan terus digelar di masa mendatang untuk memperkuat pemahaman dan praktik terkait halal di seluruh negeri.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id