Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Kadis PPKUKM Prov. Kaltim Terima Audiensi Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI)

  • Home
  • Kadis PPKUKM Prov. Kaltim Terima Audiensi Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI)

Kadis PPKUKM Prov. Kaltim Terima Audiensi Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI)

Samarinda - Senin (11/12/2023) Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur kedatangan tamu dari Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) untuk audiensi yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur Heni Purwaningsih. Kedatangan ini bertujuan untuk menyampaikan rencana pengukuhan kepengurusan GPEI Kaltim periode 2023-2028. Delegasi dari GPEI Kaltim dipimpin oleh para pemimpin industri ekspor hadir untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kaltim guna mengoptimalkan potensi ekspor di Kaltim. Heni menyampaikan harapan kedepan semoga bisa terjalin kerjasama “kami berharap ada kemitraan yang terjalin bersama GPEI sebagai bentuk perluasan akses pasar para pelaku UMKM di Kaltim” tutup Heni. Salah satu tujuan utama dari audiensi ini adalah untuk mengonsolidasikan langkah-langkah kolaboratif antara GPEI dan pemerintah daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sektor ekspor. GPEI menegaskan komitmennya untuk menjadi mitra strategis dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ekspor dari Kalimantan Timur, yang dikenal dengan potensi sumber daya alamnya. Rencana pengukuhan kepengurusan GPEI Kaltim untuk periode 2023-2028 menjadi titik fokus dalam pertemuan ini. Kepemimpinan yang baru diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pihak swasta dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan sektor ekspor, dengan memperhatikan berbagai aspek termasuk regulasi, infrastruktur, dan inovasi. Kehadiran GPEI Kaltim dalam audiensi ini menegaskan komitmen mereka untuk menjadikan Kalimantan Timur sebagai salah satu pusat ekspor terkemuka di Indonesia. Diharapkan, kerja sama yang lebih erat antara GPEI dan pemerintah daerah akan membuka pintu bagi inovasi, investasi, dan pengembangan yang lebih luas dalam upaya memperkuat posisi Kalimantan Timur di pasar global. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda - Senin (11/12/2023) Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur kedatangan tamu dari Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) untuk audiensi yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur Heni Purwaningsih. Kedatangan ini bertujuan untuk menyampaikan rencana pengukuhan kepengurusan GPEI Kaltim periode 2023-2028.

Delegasi dari GPEI Kaltim dipimpin oleh para pemimpin industri ekspor hadir untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kaltim guna mengoptimalkan potensi ekspor di Kaltim.

Heni menyampaikan harapan kedepan semoga bisa terjalin kerjasama “kami berharap ada kemitraan yang terjalin bersama GPEI sebagai bentuk perluasan akses pasar para pelaku UMKM di Kaltim” tutup Heni.

Salah satu tujuan utama dari audiensi ini adalah untuk mengonsolidasikan langkah-langkah kolaboratif antara GPEI dan pemerintah daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sektor ekspor. GPEI menegaskan komitmennya untuk menjadi mitra strategis dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ekspor dari Kalimantan Timur, yang dikenal dengan potensi sumber daya alamnya.

Rencana pengukuhan kepengurusan GPEI Kaltim untuk periode 2023-2028 menjadi titik fokus dalam pertemuan ini. Kepemimpinan yang baru diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pihak swasta dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan sektor ekspor, dengan memperhatikan berbagai aspek termasuk regulasi, infrastruktur, dan inovasi.

Kehadiran GPEI Kaltim dalam audiensi ini menegaskan komitmen mereka untuk menjadikan Kalimantan Timur sebagai salah satu pusat ekspor terkemuka di Indonesia. Diharapkan, kerja sama yang lebih erat antara GPEI dan pemerintah daerah akan membuka pintu bagi inovasi, investasi, dan pengembangan yang lebih luas dalam upaya memperkuat posisi Kalimantan Timur di pasar global.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim