Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Kadis PPKUKM Prov. Kaltim Terima Kunjungan Diskuktrans & ESDM Kabupaten Karanganyar

  • Home
  • Kadis PPKUKM Prov. Kaltim Terima Kunjungan Diskuktrans & ESDM Kabupaten Karanganyar

Kadis PPKUKM Prov. Kaltim Terima Kunjungan Diskuktrans & ESDM Kabupaten Karanganyar

Samarinda, Kamis (7/12/2023) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DP2KUKM) Prov. Kaltim Heni Purwaningsih menerima kunjungan dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Transmigrasi, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Diskuktrans & ESDM) Kab. Karanganyar. Turut hadir Kepala Dinas Kuktrans & ESDM Aris Martopo beserta rombongan yang berjumlah lebih dari 27 orang. Disampaikan Aris maksud dan tujuan kedatangan mereka tidak lain adalah untuk belajar dan tentunya membuka peluang berkerjasama, “kedatangan kami harapannya dapat menambah wawasan mengenai koperasi serta pemasaran untuk UMKM yang memiliki produk-produk unggulan semoga ini menjadi pintu awal adanya kerjasama yang terjalan dengan DP2KUKM Prov. Kaltim” ucap Aris. Dalam kesempatan yang sama Heni mengucapkan selamat datang dan menyambut baik atas kedatangan rombongan dari Diskuktrans & ESDM Kab. Karanganyar, Heni menyampaikan selamat datang di Ibu Kota Negara, semoga kedatangan Bapak/Ibu dapat memberikan manfaat ekonomi pada pelaku UMKM di Kaltim. Bertempat di UPTD Pelatihan Koperasi Heni memaparkan program apa saja yang telah dilaksanakan, diantaranya pelatihan anyaman rotan, pelatihan mebel kayu, pelatihan desain kemasan, pelatihan produk pangan serta pelatihan menjahit. Di tahun 2023 ini UPTD Pelkop diamanati 2 (dua) sumber pembiayaan dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemenkop UKM RI dan telah melaksanakan sebanyak 19 angkatan pelatihan dengan jumlah peserta sebanyak 551 peserta. Turut hadir Kepala UPTD Pelatihan Koperasi Zainuddin Panani beserta jajaran mendamping Heni. Mewakili Pemerintah Kabupaten Karanganyar turut hadir Kabag Hukum Pemkab Karanganyar Metty Feriska Rajagukguk, Kabid Koperasi Diskuktrans & ESDM Karanganyar Wawan Apriyanto. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda, Kamis (7/12/2023) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DP2KUKM) Prov. Kaltim Heni Purwaningsih menerima kunjungan dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Transmigrasi, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Diskuktrans & ESDM) Kab. Karanganyar.

Turut hadir Kepala Dinas Kuktrans & ESDM Aris Martopo beserta rombongan yang berjumlah lebih dari 27 orang. Disampaikan Aris maksud dan tujuan kedatangan mereka tidak lain adalah untuk belajar dan tentunya membuka peluang berkerjasama, “kedatangan kami harapannya dapat menambah wawasan mengenai koperasi serta pemasaran untuk UMKM yang memiliki produk-produk unggulan semoga ini menjadi pintu awal adanya kerjasama yang terjalan dengan DP2KUKM Prov. Kaltim” ucap Aris.

Dalam kesempatan yang sama Heni mengucapkan selamat datang dan menyambut baik atas kedatangan rombongan dari Diskuktrans & ESDM Kab. Karanganyar, Heni menyampaikan selamat datang di Ibu Kota Negara, semoga kedatangan Bapak/Ibu dapat memberikan manfaat ekonomi pada pelaku UMKM di Kaltim.

Bertempat di UPTD Pelatihan Koperasi Heni memaparkan program apa saja yang telah dilaksanakan, diantaranya pelatihan anyaman rotan, pelatihan mebel kayu, pelatihan desain kemasan, pelatihan produk pangan serta pelatihan menjahit. Di tahun 2023 ini UPTD Pelkop diamanati 2 (dua) sumber pembiayaan dari APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemenkop UKM RI dan telah melaksanakan sebanyak 19 angkatan pelatihan dengan jumlah peserta sebanyak 551 peserta.

Turut hadir Kepala UPTD Pelatihan Koperasi Zainuddin Panani beserta jajaran mendamping Heni. Mewakili Pemerintah Kabupaten Karanganyar turut hadir Kabag Hukum Pemkab Karanganyar Metty Feriska Rajagukguk, Kabid Koperasi Diskuktrans & ESDM Karanganyar Wawan Apriyanto.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim