Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Kaltim Terbaik Nasional Peduli Konsumen

  • Home
  • Kaltim Terbaik Nasional Peduli Konsumen

Kaltim Terbaik Nasional Peduli Konsumen

Provinsi Kaltim kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini Benua Etam ditetapkan sebagai Pemerintah Daerah Terbaik Peduli Perlindungan Konsumen Tahun 2020 dari Kementerian Perdagangan RI. Penghargaan diserahkan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kepada Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi pada puncak peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2021, di The Ballroom XXI Djakarta Theatre Building, Jakarta, Kamis (28/10/2021). Kaltim bersama lima provinsi lainnya, Kalimantan Selatan, Papua Barat, Maluku, Jambi dan Nusa Tenggara Barat dinilai oleh Kementerian Perdagangan melalui Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga bekerjasama Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), telah mampu meningkatkan kinerja perlindungan konsumen di daerahnya dan tentu saja menjadi teladan bagi daerah lain, dalam hal perlindungan konsumen. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan perlindungan konsumen merupakan tanggung jawab bersama, sehingga pemerintah pusat dan daerah bersama stakeholder terkait dalam hal ini pelaku bisnis atau usaha dengan segala upaya memastikan hak-hak konsumen terjamin dan dilindungi. Karena dengan kinerja perlindungan konsumen yang semakin baik, turut memajukan perekonomian nasional melalui konsumsi yanh kuat dari masyarakat. "Peringatan Hari Konsumsi Nasional ini merupakan bentuk nyata dari pemerintah memberikan kepastian hukum serta meningkatkan peran penting konsumen dalam perekonomian nasional yang sehat. Dan meskipun saat ini kita masih berada di masa pandemi Covid-19, konsumen sudah mempunyai daya beli yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen membeli produk-produk dalam negeri," kata Muhammad Lutfi. (Caption lanjut di slide ke 4) Foto : Ahmad Riyandi www.kaltimprov.go.id #kaltimberdaulat #pemprovKaltim #indonesiaMaju #infoKaltim #biroadpimkaltim #kalimantantimur #indonesia #eastborneo #lawancovid19Provinsi Kaltim kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini Benua Etam ditetapkan sebagai Pemerintah Daerah Terbaik Peduli Perlindungan Konsumen Tahun 2020 dari Kementerian Perdagangan RI. Penghargaan diserahkan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kepada Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi pada puncak peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2021, di The Ballroom XXI Djakarta Theatre Building, Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Kaltim bersama lima provinsi lainnya, Kalimantan Selatan, Papua Barat, Maluku, Jambi dan Nusa Tenggara Barat dinilai oleh Kementerian Perdagangan melalui Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga bekerjasama Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), telah mampu meningkatkan kinerja perlindungan konsumen di daerahnya dan tentu saja menjadi teladan bagi daerah lain, dalam hal perlindungan konsumen.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan perlindungan konsumen merupakan tanggung jawab bersama, sehingga pemerintah pusat dan daerah bersama stakeholder terkait dalam hal ini pelaku bisnis atau usaha dengan segala upaya memastikan hak-hak konsumen terjamin dan dilindungi. Karena dengan kinerja perlindungan konsumen yang semakin baik, turut memajukan perekonomian nasional melalui konsumsi yanh kuat dari masyarakat.

"Peringatan Hari Konsumsi Nasional ini merupakan bentuk nyata dari pemerintah memberikan kepastian hukum serta meningkatkan peran penting konsumen dalam perekonomian nasional yang sehat. Dan meskipun saat ini kita masih berada di masa pandemi Covid-19, konsumen sudah mempunyai daya beli yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen membeli produk-produk dalam negeri," kata Muhammad Lutfi.

(Caption lanjut di slide ke 4)

Foto : Ahmad Riyandi

www.kaltimprov.go.id

#kaltimberdaulat #pemprovKaltim #indonesiaMaju
#infoKaltim #biroadpimkaltim #kalimantantimur
#indonesia #eastborneo #lawancovid19