Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Kawasan Peruntukan Industri Prioritas di PPU

  • Home
  • Kawasan Peruntukan Industri Prioritas di PPU

Kawasan Peruntukan Industri Prioritas di PPU

PPU - Dalam rangka penguatan pengembangan industri di Kawasan Peruntukan Industri Kabupaten Penajam Paser Utara termasuk rencana pengembangan Kawasan Industri Buluminung untuk percepatan hilirisasi industri di Kabupaten PPU, bidang Industri Dinas Perindagkop dan UKM Kaltim mengadakan acara Forum Percepatan Penumbuhan dan Pengembangan Populasi Industri di Kawasan Peruntukan Industri Prioritas, Rabu (18/11/2020). Fokus lokasi kegiatan Hilirisasi Industri di Kaltim ada 4. Salah satunya adalah Kawasan Peruntukan Industri Buluminung +- 5.000Ha. Rahmaniah Muchtar, ST. MT selaku narasumber dari Bapelitbang Kab. PPU, membawakan materi dengan judul Strategi dan Kebijakan Pembangunan Kab. PPU khususnya Pembangunan Kawasan Peruntukan Industri Buluminung sebagai Pusat Hilirisasi Industri. Pengembangan Industri dalam RPJMD PPU Tahun 2018-2023 yang terdapat dalam misi kelima RPJMD, yaitu mengakselerasi laju mesin-mesin pertumbuhan dalam proses produksi agribisnis, agroindustri, pariwisata perdagangan, dan jasa serta kerjasama lokal, regional, maju dan berkelanjutan. Arah kebijakan pada sektor industri ini mengarah kepada pengembangan produksi bidang agribisnis dan agroindustri, serta meningkatkan kerjasama investasi. Harapannya, pembangunan pusat Hilirisasi Industri di Kawasan Peruntukan Industri Buluminung perlu intervensi dari berbagai pihak terutaka dari Pemerintah Provinsi, untuk melakukan percepatan terutaka pada peningkatan sarpras pendukung serta meningkatkan promosi seluas-luasnya. Dilaksanakan di Hotel IKA Jl. Provinsi Penajam, acara dibuka oleh Kabid Industri yaitu Bapak Ir. H. Erwinsyah, M. Si. Dan dihadiri oleh berbagai instanis terkait, PT. Agra Bareksa Indonesia dan tim forum percepatan penumbuhan dan pengembangan populasi industri di kawasan peruntukan industri prioritas. http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimPPU - Dalam rangka penguatan pengembangan industri di Kawasan Peruntukan Industri Kabupaten Penajam Paser Utara termasuk rencana pengembangan Kawasan Industri Buluminung untuk percepatan hilirisasi industri di Kabupaten PPU, bidang Industri Dinas Perindagkop dan UKM Kaltim mengadakan acara Forum Percepatan Penumbuhan dan Pengembangan Populasi Industri di Kawasan Peruntukan Industri Prioritas, Rabu (18/11/2020).

Fokus lokasi kegiatan Hilirisasi Industri di Kaltim ada 4. Salah satunya adalah Kawasan Peruntukan Industri Buluminung +- 5.000Ha.

Rahmaniah Muchtar, ST. MT selaku narasumber dari Bapelitbang Kab. PPU, membawakan materi dengan judul Strategi dan Kebijakan Pembangunan Kab. PPU khususnya Pembangunan Kawasan Peruntukan Industri Buluminung sebagai Pusat Hilirisasi Industri.

Pengembangan Industri dalam RPJMD PPU Tahun 2018-2023 yang terdapat dalam misi kelima RPJMD, yaitu mengakselerasi laju mesin-mesin pertumbuhan dalam proses produksi agribisnis, agroindustri, pariwisata perdagangan, dan jasa serta kerjasama lokal, regional, maju dan berkelanjutan.

Arah kebijakan pada sektor industri ini mengarah kepada pengembangan produksi bidang agribisnis dan agroindustri, serta meningkatkan kerjasama investasi.

Harapannya, pembangunan pusat Hilirisasi Industri di Kawasan Peruntukan Industri Buluminung perlu intervensi dari berbagai pihak terutaka dari Pemerintah Provinsi, untuk melakukan percepatan terutaka pada peningkatan sarpras pendukung serta meningkatkan promosi seluas-luasnya.

Dilaksanakan di Hotel IKA Jl. Provinsi Penajam, acara dibuka oleh Kabid Industri yaitu Bapak Ir. H. Erwinsyah, M. Si. Dan dihadiri oleh berbagai instanis terkait, PT. Agra Bareksa Indonesia dan tim forum percepatan penumbuhan dan pengembangan populasi industri di kawasan peruntukan industri prioritas.

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim
#pemprovkaltim