Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Kunjungan Kerja di Kota Bontang

  • Home
  • Kunjungan Kerja di Kota Bontang

Kunjungan Kerja di Kota Bontang

Kunker zona 3 dimulai dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Bontang Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan yaitu Bpk Drs. Asdar Ibrahim, M. Si. Dalam sambutanya beliau menyampaikan apresiasinya terhadap Kunjungan Kerja yang dilakukan oleh Jajaran Dinas Perindagkop dan UKM Prov. Kalimanatan Timur. Dalam Rapat Tersebut beberapa hal yang menjadi fokus diskusi diantaranya : 1. Struktur Ekonomi Bontang yang sangat baik dimana 80 % nya ditunjang oleh sektor industri. Kondisi ini merupakan satu-satunya di Kaltim dimana kabupaten /kota lainnya lebih di dominasi oleh sektor tambang. Dengan kondisi tersebut provinsi memberikan masukan untuk fokus kapada penyediaan dan peningkatan SDM Industri melalui Lembaga Pendidikan ( misalnya : politeknik ). Selain itu juga dukungan provinsi terkait pendirian industri pengolah rumput laut yang merupakan komoditi potensial di kota ini. 2. Sedangkan untuk sektor perdagangan kendala yang dihadapi yatu kurangnya sarana kemetrologian, utk itu disarankan agar mengajukan usulan kepada Kementerian Perdagangan melalui dana DAK dan beberapa masalah lainnya. 3. Sedangkan untuk sektor Koperasi dan UKM Sudan cukup baik meskipun terdapat beberapa hal yg perlu ditingkatkan.

Kunker zona 3 dimulai dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Bontang

 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan yaitu Bpk Drs. Asdar Ibrahim, M. Si. Dalam sambutanya beliau menyampaikan apresiasinya terhadap Kunjungan Kerja yang dilakukan oleh Jajaran Dinas Perindagkop dan UKM Prov. Kalimanatan Timur.

Dalam Rapat Tersebut beberapa hal yang menjadi fokus diskusi diantaranya  :

1. Struktur Ekonomi Bontang yang sangat baik dimana 80 % nya ditunjang oleh sektor industri. Kondisi ini merupakan satu-satunya  di Kaltim dimana kabupaten /kota lainnya  lebih di dominasi oleh sektor tambang. Dengan kondisi tersebut provinsi memberikan masukan untuk fokus kapada penyediaan dan peningkatan SDM Industri melalui Lembaga Pendidikan ( misalnya : politeknik ). Selain itu juga  dukungan provinsi terkait pendirian  industri  pengolah rumput laut yang merupakan komoditi potensial di kota ini.

2. Sedangkan untuk sektor perdagangan kendala yang dihadapi yatu kurangnya sarana kemetrologian, utk itu disarankan agar mengajukan usulan kepada Kementerian Perdagangan melalui dana DAK dan beberapa masalah lainnya.

3. Sedangkan untuk sektor Koperasi dan UKM Sudan cukup baik meskipun terdapat beberapa hal yg perlu ditingkatkan.