Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Kunjungan Kerja Ke DEKRANASDA Jawa Tengah

  • Home
  • Kunjungan Kerja Ke DEKRANASDA Jawa Tengah

Kunjungan Kerja Ke DEKRANASDA Jawa Tengah

Semarang - Ketua Harian DEKRANASDA Provinsi Kalimantan Timur H.M. Yadi Robyan Noor, SE,. M.TP beserta Rombongan berkesempatan berkunjung Ke DEKRANASDA Provinsi Jawa Tengah untuk meninjau galery Produk UMKM yang di tampilkan, Selasa (25/5/2022). Sekretaris DEKRANASDA Provinsi Jawa Tengah Ir. Yayuk Armirahayuningsih, MM menyambut kedatangan rombongan dari Kaltim dengan antusias. Tujuan utama DEKRANASDA Provinsi Kalimantan Timur berkunjung hari ini untuk belajar mengelola Galeri UMKM yang tidak hanya memamerkan Produk Kerajinan dan Wastra namun juga menjadi tempat jual beli yang dapat memberikan dampak signifikan terhadap pelaku usaha di bawah naungan DEKRANASDA, bagaimana sistem penjualan serta bagaimana DEKRANASDA memberikan ruang terhadap pelaku usaha dengan tidak membebankan namun memberikan nafas segar terhadap perputaran ekonomi Industri Kecil Menengah. Yayuk menuturkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong pelaku UMKM dan gencar sekali mempromosikan Produk-produk UMKM melalui Instruksi Gubernur Jawa Tengah No. 4 tahun 2021 guna memberikan kemudahan kepada usaha kecil mikro dan koperasi, serta mendukung UMKM digital melalui (E_Blankon) belanja langsung toko online. Selain itu DEKRANASDA Jateng telah berkolaborasi dengan Perangkat Daerah dan Travel antar jemput untuk mengarahkan Turis atau wisatawan dalam atau negeri agar dapat berkunjung maupun membeli buah tangan yang berada di Galeri DEKRANASDA yang diharapkan dapat menghidupkan suasana galeri, Roby berharap DEKRANASDA Kalimantan Timur dapat melakukan hal yang sama guna memberi dampak pada Industri Kecil Lokal Daerah. Setelah pertemuan ini banyak sekali ilmu yang didapatkan berdasarkan pengalaman serta pelajaran yang akan di aplikasikan pada galeri Produk Kerajinan Daerah serta dapat bekerjasama dengan Perangkat Daerah maupun Travel untuk berkunjung pada galeri DEKRANASDA yang mampu membangkitkan gairah UMKM Lokal. Sumber : Dekranasda Kaltim (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSemarang - Ketua Harian DEKRANASDA Provinsi Kalimantan Timur H.M. Yadi Robyan Noor, SE,. M.TP beserta Rombongan berkesempatan berkunjung Ke DEKRANASDA Provinsi Jawa Tengah untuk meninjau galery Produk UMKM yang di tampilkan, Selasa (25/5/2022).

Sekretaris DEKRANASDA Provinsi Jawa Tengah Ir. Yayuk Armirahayuningsih, MM menyambut kedatangan rombongan dari Kaltim dengan antusias.

Tujuan utama DEKRANASDA Provinsi Kalimantan Timur berkunjung hari ini untuk belajar mengelola Galeri UMKM yang tidak hanya memamerkan Produk Kerajinan dan Wastra namun juga menjadi tempat jual beli yang dapat memberikan dampak signifikan terhadap pelaku usaha di bawah naungan DEKRANASDA, bagaimana sistem penjualan serta bagaimana DEKRANASDA memberikan ruang terhadap pelaku usaha dengan tidak membebankan namun memberikan nafas segar terhadap perputaran ekonomi Industri Kecil Menengah.

Yayuk menuturkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong pelaku UMKM dan gencar sekali mempromosikan Produk-produk UMKM melalui Instruksi Gubernur Jawa Tengah No. 4 tahun 2021 guna memberikan kemudahan kepada usaha kecil mikro dan koperasi, serta mendukung UMKM digital melalui (E_Blankon) belanja langsung toko online.

Selain itu DEKRANASDA Jateng telah berkolaborasi dengan Perangkat Daerah dan Travel antar jemput untuk mengarahkan Turis atau wisatawan dalam atau negeri agar dapat berkunjung maupun membeli buah tangan yang berada di Galeri DEKRANASDA yang diharapkan dapat menghidupkan suasana galeri, Roby berharap DEKRANASDA Kalimantan Timur dapat melakukan hal yang sama guna memberi dampak pada Industri Kecil Lokal Daerah.

Setelah pertemuan ini banyak sekali ilmu yang didapatkan berdasarkan pengalaman serta pelajaran yang akan di aplikasikan pada galeri Produk Kerajinan Daerah serta dapat bekerjasama dengan Perangkat Daerah maupun Travel untuk berkunjung pada galeri DEKRANASDA yang mampu membangkitkan gairah UMKM Lokal.

Sumber : Dekranasda Kaltim

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim