Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Major Project Koperasi Modern di Kaltim Kadis PPKUKM Prov. Kaltim Tinjau 2 Koperasi Modern di Balikpapan

  • Home
  • Major Project Koperasi Modern di Kaltim Kadis PPKUKM Prov. Kaltim Tinjau 2 Koperasi Modern di Balikpapan

Major Project Koperasi Modern di Kaltim Kadis PPKUKM Prov. Kaltim Tinjau 2 Koperasi Modern di Balikpapan



Balikpapan - Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Program Prioritas Dinas PPKUKM Prov. Kaltim terkait Koperasi Modern di Kalimantan Timur, Kadis PPKUKM bersama Kabid Koperasi dan Tim melakukan peninjauan dan verifikasi lapangan kepada calon koperasi modern yang telah diseleksi berdasarkan indikator yang telah ditetapkan oleh Kementerian Koperasi UKM RI.

Tepatnya di Kota Balikpapan Kadis PPKUKM dan Jajaran bertandang ke Koperasi Beriman, salah satu koperasi binaan Provinsi yg menjadi calon “koperasi modern”. Kepala Dinas PPKUKM bersama Kabid Koperasi dan Tim meninjau langsung Koperasi yang beralamat di Jl. Abdi Praja VII, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Koperasi ini memiliki 6 (enam) jenis usaha antara lain, simpan pinjam, k-mart (toko), TPA k-daycare, klinik, apotek, dan sewa lapak untuk pelaku usaha.
Diterima langsung oleh Ketua Koperasi Sri Wahjuningsih dan Jajaran Anggota lain, Koperasi yang berdiri sejak tahun 1986 ini kini memiliki anggota aktif sebanyak 2.244 orang.

Selanjutnya masih di Kota Balikpapan Kepala Dinas PPKUKM Prov. Kaltim dan Tim bergerak ke Jl. Jend. Sudirman Komp. Balikpapan Permai Blok B No. 09, Kota Balikpapan. Di sini terdapat calon koperasi modern berikutnya yang di tinjau dan dilakukan verifikasi kelayakannya.

Koperasi Konsumen Tujuh Delapan, seperti namanya koperasi ini di dirikan sejak Tahun 1978 dan merupakan koperasi konsumen yang beranggotakan karyawan karyawati dari beberapa perusahaan dan instansi yang ada di Kota Balikpapan. Di ketuai oleh Norhan Effendi,
Koperasi Konsumen Tujuh Delapan saat ini memiliki 3 (tiga) unit usaha yaitu usaha simpan pinjam, unit tour dan travel, serta unit pasar swalayan, dengan anggota aktif sebanyak 693 orang. Pada tahun 2022 lalu koperasi ini mendapatkan penghargaan sebagai salah satu koperasi berkualitas di tingkat Provinsi.

Sumber : Mahendra

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim