Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Menteri Perdagangan RI Lepas Ekspor Kaltim

  • Home
  • Menteri Perdagangan RI Lepas Ekspor Kaltim

Menteri Perdagangan RI Lepas Ekspor Kaltim

Samarinda - Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi melepas ekspor produk Indonesia secara hybrid daring serta luring serentak di 26 provinsi, 62 kabupaten/kota di Indonesia yang terpusat di PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Karawang International Industrial City, Jawa Barat, hari ini, Kamis (23/12/21) untuk Kalimantan Timur lokus kegiatan diadakan secara virtual di Kota Samarinda tepatnya di PT. SLJ Global. Kegiatan bertemakan “Pelepasan Ekspor Akhir Tahun 2021” ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja para eksportir dan Pemerintah Daerah yang turut menyokong upaya peningkatan ekspor dan pemulihan ekonomi nasional. “Hari ini saya melepas ekspor senilai Rp35,03 triliun secara serentak di 18 titik di 62 kabupaten/kota di 26 provinsi di Indonesia secara hibrida. Pelepasan ekspor ini merupakan kolaborasi dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan para pelaku usaha untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, serta meningkatkan kinerja ekspor nasional.” Ujar Menteri Perdagangan. “Saya berharap pelepasan ekspor ini dapat memotivasi kalangan dunia usaha untuk terus mempertahankan dan memperluas pasar ekspornya,” lanjut Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi. Turut hadir di wilayah masing-masing antara lain Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Walikota Salatiga Yuliyanto, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, dan Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan. Sedangkan dari kalangan pengusaha dan asosiasi turut hadir Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Widjaja Kamdani, serta perwakilan dari Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.idSamarinda - Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi melepas ekspor produk Indonesia secara hybrid daring serta luring serentak di 26 provinsi, 62 kabupaten/kota di Indonesia yang terpusat di PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Karawang International Industrial City, Jawa Barat, hari ini, Kamis (23/12/21) untuk Kalimantan Timur lokus kegiatan diadakan secara virtual di Kota Samarinda tepatnya di PT. SLJ Global.

Kegiatan bertemakan “Pelepasan Ekspor Akhir Tahun 2021” ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja para eksportir dan Pemerintah Daerah yang turut menyokong upaya peningkatan ekspor dan pemulihan ekonomi nasional.

“Hari ini saya melepas ekspor senilai Rp35,03 triliun secara serentak di 18 titik di 62 kabupaten/kota di 26 provinsi di Indonesia secara hibrida. Pelepasan ekspor ini merupakan kolaborasi dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan para pelaku usaha untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, serta meningkatkan kinerja ekspor nasional.” Ujar Menteri Perdagangan.

“Saya berharap pelepasan ekspor ini dapat memotivasi kalangan dunia usaha untuk terus mempertahankan dan memperluas pasar ekspornya,” lanjut Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Turut hadir di wilayah masing-masing antara lain Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Walikota Salatiga Yuliyanto, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, dan Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan. Sedangkan dari kalangan pengusaha dan asosiasi turut hadir Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Widjaja Kamdani, serta perwakilan dari Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id