Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Meriah, Gubernur Kaltim Buka Pelatihan Anyaman Rotan Bagi Disabilitas

  • Home
  • Meriah, Gubernur Kaltim Buka Pelatihan Anyaman Rotan Bagi Disabilitas

Meriah, Gubernur Kaltim Buka Pelatihan Anyaman Rotan Bagi Disabilitas

Samarinda - Rotan merupakan suatu bahan baku yang memiliki manfaat yang sangat bernilai bagi manusia dan bahan ini dapat dengan mudah di proses dan di bentuk menjadi barang yang sangat ciamik dan berguna. Disperindagkop&UKM Prov. Kaltim kembali mengadakan kegiatan berupa Pelatihan Anyaman Rotan bagi Penyandang Disabilitas. Dibuka oleh Gubernur Kaltim, Pelatihan Anyaman Rotan bagi penyandang disabilitas digelar di Aula Serbaguna UPTD Pelatihan Koperasi pada hari Senin, (20/09/2021). Diikuti oleh 30 peserta yang hadir langsung dan puluhan peserta yang mengikuti secara daring. Roby optimis pelatihan semacam ini akan terus dilaksanakan dan diikuti oleh banyak peserta di Kaltim maupun di luar Kaltim, dibuktikan oleh para pendaftar yang sudah mendaftar secara online untuk kegiatan pelatihan berikutnya. Isran Noor mengapresiasi kegiatan yang dikhususkan kepada peserta penyandang disabilitas, menurutnya bukan hanya masyarakat umum saja yang bisa mengikuti pelatihan seperti ini, tapi masyarakat penyandang disabilitas pun memiliki hak yang sama, disinilah peranan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk memberikan hak pelatihan yang sama. “Bagi saudara-saudara saya, anak-anak saya para penyandang disabilitas jangan merasa minder, rendah diri, dan gak boleh putus asa. Jangan ya, tidak boleh.” Ujar Isran dalam sambutannya. UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur mengadakan berbagai pelatihan untuk masyarakat sampai akhir tahun ini. “Bagi masyarakat yang masih ingin mengikuti pelatihan semacam ini, pendaftaran masih dibuka dari tanggal 10 September dan bisa diikuti langsung maupun daring” jelas Roby. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltim

Samarinda - Rotan merupakan suatu bahan baku yang memiliki manfaat yang sangat bernilai bagi manusia dan bahan ini dapat dengan mudah di proses dan di bentuk menjadi barang yang sangat ciamik dan berguna. Disperindagkop&UKM Prov. Kaltim kembali mengadakan kegiatan berupa Pelatihan Anyaman Rotan bagi Penyandang Disabilitas.

Dibuka oleh Gubernur Kaltim, Pelatihan Anyaman Rotan bagi penyandang disabilitas digelar di Aula Serbaguna UPTD Pelatihan Koperasi pada hari Senin, (20/09/2021).

Diikuti oleh 30 peserta yang hadir langsung dan puluhan peserta yang mengikuti secara daring. Roby optimis pelatihan semacam ini akan terus dilaksanakan dan diikuti oleh banyak peserta di Kaltim maupun di luar Kaltim, dibuktikan oleh para pendaftar yang sudah mendaftar secara online untuk kegiatan pelatihan berikutnya.

Isran Noor mengapresiasi kegiatan yang dikhususkan kepada peserta penyandang disabilitas, menurutnya bukan hanya masyarakat umum saja yang bisa mengikuti pelatihan seperti ini, tapi masyarakat penyandang disabilitas pun memiliki hak yang sama, disinilah peranan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk memberikan hak pelatihan yang sama.

“Bagi saudara-saudara saya, anak-anak saya para penyandang disabilitas jangan merasa minder, rendah diri, dan gak boleh putus asa. Jangan ya, tidak boleh.” Ujar Isran dalam sambutannya.

UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur mengadakan berbagai pelatihan untuk masyarakat sampai akhir tahun ini. “Bagi masyarakat yang masih ingin mengikuti pelatihan semacam ini, pendaftaran masih dibuka dari tanggal 10 September dan bisa diikuti langsung maupun daring” jelas Roby.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim