Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Mewakili Pj. Gubernur Kadis P2KUKM buka Acara Seminar Industri Kreatif dan Pameran Produk UMKM

  • Home
  • Mewakili Pj. Gubernur Kadis P2KUKM buka Acara Seminar Industri Kreatif dan Pameran Produk UMKM

Mewakili Pj. Gubernur Kadis P2KUKM buka Acara Seminar Industri Kreatif dan Pameran Produk UMKM

Balipapan, Universitas Balikpapan (UNIBA) melalui Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) menyelenggarakan kegiatan Seminar Industri Kreatif dan Pameran Produk UMKM, mewakili Pj. Gubernur Kaltim Kadis P2KUKM Heni Purwaningsih menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi rabu (13/12/2023) Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Heni mengapresiasi atas partisipasi dan dedikasi semua pihak yang telah turut serta dalam menghadirkan acara ini. Seminar ini bukan sekadar wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga sebagai bentuk komitmen bersama dalam mendorong perkembangan industri kreatif dan UMKM yang inovatif di era revolusi industri 5.0. Heni mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi, berbagi ide, dan menjalin sinergi guna menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan industri kreatif dan UMKM di daerah. Bersama-sama, kita dapat mewujudkan visi pembangunan berkelanjutan, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Era Industri 5.0 membawa tantangan baru, namun juga membuka peluang luar biasa bagi pengembangan industri di berbagai sektor. Dalam konteks ini, industri kreatif dan UMKM memiliki peran yang sangat strategis dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Pemprov. Kaltim melalui DP2KUKM berkomitmen menumbuhksn wirausaha-wirausaha baru, harapannya kedepan ada mahasiswa maupun alumni UNIBA yang menjadi entrepreneur, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan. Di Era saat ini para mahasiswa harus merubah mindset, dimana orientasinya bukan lagi menjadi PNS maupun Karyawan tetapi bagaimana untuk bisa berwirausaha membuat lapangan pekerjaan, kami siap mendampingi dan membina bagi yang ingin mengembangkan usahanya. Turut hadir Bahrian Kabid Koperasi DKUMKMP Kota Balikpapan mewakili Walikota, Rektor Uniba Dr. Isradi Zainal, Ketua YAPENTI DWK Dr. Rendi Susiswo Ismail, Dekan FTI Uniba Gunawan, ST., M.Eng. Sumber : MHP (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimBalipapan, Universitas Balikpapan (UNIBA) melalui Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) menyelenggarakan kegiatan Seminar Industri Kreatif dan Pameran Produk UMKM, mewakili Pj. Gubernur Kaltim Kadis P2KUKM Heni Purwaningsih menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi rabu (13/12/2023)

Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Heni mengapresiasi atas partisipasi dan dedikasi semua pihak yang telah turut serta dalam menghadirkan acara ini. Seminar ini bukan sekadar wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga sebagai bentuk komitmen bersama dalam mendorong perkembangan industri kreatif dan UMKM yang inovatif di era revolusi industri 5.0.

Heni mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi, berbagi ide, dan menjalin sinergi guna menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan industri kreatif dan UMKM di daerah. Bersama-sama, kita dapat mewujudkan visi pembangunan berkelanjutan, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Era Industri 5.0 membawa tantangan baru, namun juga membuka peluang luar biasa bagi pengembangan industri di berbagai sektor. Dalam konteks ini, industri kreatif dan UMKM memiliki peran yang sangat strategis dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Pemprov. Kaltim melalui DP2KUKM berkomitmen menumbuhksn wirausaha-wirausaha baru, harapannya kedepan ada mahasiswa maupun alumni UNIBA yang menjadi entrepreneur, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan. Di Era saat ini para mahasiswa harus merubah mindset, dimana orientasinya bukan lagi menjadi PNS maupun Karyawan tetapi bagaimana untuk bisa berwirausaha membuat lapangan pekerjaan, kami siap mendampingi dan membina bagi yang ingin mengembangkan usahanya.

Turut hadir Bahrian Kabid Koperasi DKUMKMP Kota Balikpapan mewakili Walikota, Rektor Uniba Dr. Isradi Zainal, Ketua YAPENTI DWK Dr. Rendi Susiswo Ismail, Dekan FTI Uniba Gunawan, ST., M.Eng.

Sumber : MHP

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim