Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Partisipasi Pemprov Kaltim dalam Pameran Dagang Skala Internasional, Trade Expo Indonesia (TEI) 2024

  • Home
  • Partisipasi Pemprov Kaltim dalam Pameran Dagang Skala Internasional, Trade Expo Indonesia (TEI) 2024

Partisipasi Pemprov Kaltim dalam Pameran Dagang Skala Internasional, Trade Expo Indonesia (TEI) 2024

Partisipasi Pemprov Kaltim dalam Pameran Dagang Skala Internasional, Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 : Paviliun Kalimantan Timur Siap Pamerkan Produk Unggulan di Trade Expo Indonesia 2024

Tangerang - Dalam upaya mendukung peningkatan ekspor non-migas dan non-batubara, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Provinsi Kalimantan Timur kembali berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39, sebuah pameran dagang berskala internasional. Acara ini akan diselenggarakan pada 9-12 Oktober 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

Pameran TEI dikenal sebagai salah satu pameran dagang terbesar di Indonesia, dengan fokus pada perdagangan Business-to-Business (B2B), bertujuan untuk memfasilitasi dan memperluas pasar ekspor produk-produk unggulan Indonesia. Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur melihat momentum ini sebagai kesempatan emas untuk memperkenalkan potensi ekspor daerah, terutama dalam rangka diversifikasi produk ekspor di luar sektor migas dan batubara.

Dalam kesempatan ini, Dinas Perindagkop UKM Kaltim hadir dalam satu paviliun Kalimantan Timur bersama kolaborator lainnya, termasuk perbankan, Disperindag kabupaten/kota, dan berbagai asosiasi terkait. Paviliun Kalimantan Timur akan menempati 12 booth di Hall 8-9 dan 8-15, berdekatan dengan Business Lounge. Kehadiran ini menjadi langkah strategis untuk mempromosikan produk-produk unggulan UKM Kalimantan Timur, yang diharapkan dapat menjaring minat dari calon mitra bisnis internasional dan memperluas pasar ekspor ke kancah global.

Sebagai ajang pameran dagang terbesar di Indonesia, TEI terus menjadi platform utama bagi negara untuk menunjukkan produk ekspornya, sekaligus membangun jaringan dengan berbagai mitra internasional. Partisipasi Kalimantan Timur dalam TEI 2024 diharapkan dapat menjadi kontribusi nyata dalam memperkuat perekonomian daerah melalui peningkatan ekspor produk-produk lokal berkualitas.

Dengan keterlibatan dalam TEI 2024, Dinas Perindagkop UKM Kaltim berharap dapat terus mendorong pertumbuhan sektor usaha kecil dan menengah di Kalimantan Timur, meningkatkan daya saing produk lokal, serta memfasilitasi kerjasama perdagangan internasional.





(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim