Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Olahan Pangan bagi UKM se-Kalimantan Timur

  • Home
  • Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Olahan Pangan bagi UKM se-Kalimantan Timur

Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Olahan Pangan bagi UKM se-Kalimantan Timur

Samarinda - Selasa, (25/7/2023) bertempat di Kantor UPTD Pelatihan Koperasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DP2KUKM) mengadakan Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Pengolahan Pangan bagi UKM. Kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Koperasi & UKM ini melibatkan peserta dari Kabupaten dan Kota di Kalimantan Timur diantaranya berasal dari Penajam Paser Utara, Balikpapan, Samarinda, Kutai Timur dan Kutai Kartanegara.


Kegiatan yang diadakan selama 5 (lima) hari tersebut dibuka secara resmi oleh Heni Purwaningsih selaku Plt. Kepala Dinas P2KUKM, disampaikan Heni kegiatan ini merupakan bentuk akselerasi pertumbuhan ekonomi di daerah sebagai bagian dari salah satu upaya pembangunan ekonomi nasional. Para peserta pelatihan harus memiliki jiwa wirausaha agar bisa bersaing di dunia usaha yang terbuka dan kompetitif, selain itu pelaku UMKM harus memiliki inovasi dan kreatifitas agar produk yang dihasilkan berkualitas dan dapat diterima pasar. Persaingan yang semakin ketat menuntut pelaku UMKM untuk terus membuat inovasi agar nantinya tidak tertinggal dengan persaingan pasar. Para pelaku UMKM juga harus lebih rajin dalam meningkatkan skill mereka dalam segi bisnis.


Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Bogasari Baking Centre yaitu Chef Sayoko, turut pula hadir Kepala UPTD Pelatihan Koperasi Zainuddin Panani beserta Jajaran, Dianto Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi & UKM Kab. Kutai Kartanegara, Suharti perwakilan Dinas Koperasi UKM & Perindustrian Kota Samarinda, dan Ratna Eli Wulandari Perwakilan dari Bank Kaltimtara.


Sumber : MHP