Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Produk Makanan di Kecamatan Sangkulirang, Dorong Masyarakat Jadi Wirausaha Baru

  • Home
  • Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Produk Makanan di Kecamatan Sangkulirang, Dorong Masyarakat Jadi Wirausaha Baru

Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Produk Makanan di Kecamatan Sangkulirang, Dorong Masyarakat Jadi Wirausaha Baru

Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Produk Makanan di Kecamatan Sangkulirang, Dorong Masyarakat Jadi Wirausaha Baru

Kutai Timur, 9 Oktober 2024 – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop UKM) Provinsi Kaltim bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur serta Camat Sangkulirang menggelar Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Produk Makanan. Kegiatan yang diadakan dari tanggal 9 hingga 12 Oktober 2024 di Kantor Camat Sangkulirang ini, diikuti oleh 32 peserta dari masyarakat miskin di Kecamatan Sangkulirang.

Acara pembukaan pelatihan dihadiri oleh sejumlah pejabat, Cipto Buntoro, SE Camat Sangkulirang, Basir, S.Pdi Kepala Desa Banua Baru Ilir, Suhaimi, S.Ip Kepala Desa Banua Baru Ulu, Dwi Vera Yunita Perwakilan PPK Kecamatan Sangkulirang

Pelatihan ini menghadirkan dua narasumber berpengalaman dalam bidang pengolahan produk makanan berbasis ikan yakni Diana Mariana dari Dapoer Ikan Diana dan Rozalina dari Pempek_Oman

Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan keterampilan bagi peserta agar mereka mampu menjadi wirausaha baru atau wirausaha pemula. Setelah mendapatkan pembekalan dan pelatihan, diharapkan peserta dapat membuka usaha rumahan sendiri untuk meningkatkan pendapatan dan membantu perekonomian keluarga mereka. Program ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin.

Selama empat hari pelatihan, peserta akan mempelajari berbagai resep berbasis olahan ikan, termasuk teri crispy, udang crispy, sambal baby cumi, kerupuk ikan belida, pempek, tekwan, otak-otak, dan abon ikan tuna. Pada hari pertama, pelatihan berjalan lancar dengan fokus pada pembuatan udang crispy dan teri crispy, yang disambut antusias oleh para peserta.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberi dampak positif bagi masyarakat Kecamatan Sangkulirang, khususnya dalam menciptakan peluang usaha baru di bidang kuliner yang berbasis pada potensi lokal.





(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim