Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Pemanfaatan Media Sosial Bantu Roby Sukseskan Kegiatan

  • Home
  • Pemanfaatan Media Sosial Bantu Roby Sukseskan Kegiatan

Pemanfaatan Media Sosial Bantu Roby Sukseskan Kegiatan

Samarinda - Bertempat di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Samarinda, Kadis Perindagkop & UKM menjadi narasumber kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah dengan Tema "Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital", Senin (17/05/2022). Kegiatan yang diselenggarakan oleh KOREM 091/ASN ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Kepala Dinas Perindagkop & UKM Prov. Kaltim, Kadis ESDM Prov. Kaltim, Kadis Kehutanan Prov. Kaltim dan Kadis Lingkungan Hidup Prov. Kaltim. Acara ini dibuka oleh Danrem 091/ASN Brigjen Dendi Suryadi. Hadir untuk mendampingi Kasrem 091/ASN Kol. Inf. Khabib Mahfud, Para Kasi Kasrem 091/ASN dan Dandim 0901/Smd Letkol Arm. Novi Herdian. Danrem 091/ASN dalam sambutannya menyampaikah bahwa tujuan Agenda dan tema acara ini adalah untuk Silaturahmi serta meningkatkan sinergi dan kerjasama dengan Jajaran Perangkat Daerah terkait Pemprov Kaltim yg tentunya searah dan inline dengan Visi dan Misi Kaltim 2019-2023 dan Indonesia Maju 2045. Roby mendapatkan kesempatan pertama menyampaikan paparan dimana sesuai tema disampaikan Indonesia memiliki jumlah pengguna aktif media sosial sampai dengan Januari 2022 sebanyak 191 juta atau sebesar 70% dari jumlah penduduk. “Dalam pemanfaatan medsos pada instansi kami, kami berhasil mengadakan webinar pada hari UMKM dengan peserta sebanyak 1.000 orang lebih yang pada saat itu dibuka oleh Gubernur Kaltim.” ujar Roby. “Dengan pemanfaatan media sosial juga, kami mengadakan Operasi Pasar Minyak Goreng dengan tidak mengantri.” lanjutnya. Disampaikan juga, Disperindagkop & UKM Prov. Kaltim memiliki beberapa Instansi Pembina dan Teknis yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Koperasi dan UKM, yang tentunya masing-masing akrab dengan media sosial. Tidak lupa disampaikan juga stok/pasokan barang kebutuhan pokok di 10 Kab/Kota se-Kaltim per Bulan Mei 2022 dimana rata-rata ketahanan bahan kebutuhan pokok mencapai 1,8 bulan kedepan, tutup Roby. Informasi Media Sosial Terkait : KEMENTERIAN KOPERASI & UKM RI Website : https://kemenkopukm.go.id/ IG : @kemenkopukm KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN RI Website : https://www.kemenperin.go.id/ IG : @kemenperin_ri KEMENTERIAN PERDAGANGAN RI Website : https://www.kemendag.go.id/id IG : @kemendag KEMENTERIAN DALAM NEGERI RI Website : https://www.kemendagri.go.id/ IG : @kemendagri Sumber : Mahendra Pratama (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltim

Samarinda - Bertempat di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN Samarinda, Kadis Perindagkop & UKM menjadi narasumber kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah dengan Tema "Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital", Senin (17/05/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KOREM 091/ASN ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Kepala Dinas Perindagkop & UKM Prov. Kaltim, Kadis ESDM Prov. Kaltim, Kadis Kehutanan Prov. Kaltim dan Kadis Lingkungan Hidup Prov. Kaltim.

Acara ini dibuka oleh Danrem 091/ASN Brigjen Dendi Suryadi. Hadir untuk mendampingi Kasrem 091/ASN Kol. Inf. Khabib Mahfud, Para Kasi Kasrem 091/ASN dan Dandim 0901/Smd Letkol Arm. Novi Herdian.

Danrem 091/ASN dalam sambutannya menyampaikah bahwa tujuan Agenda dan tema acara ini adalah untuk Silaturahmi serta meningkatkan sinergi dan kerjasama dengan Jajaran Perangkat Daerah terkait Pemprov Kaltim yg tentunya searah dan inline dengan Visi dan Misi Kaltim 2019-2023 dan Indonesia Maju 2045.

Roby mendapatkan kesempatan pertama menyampaikan paparan dimana sesuai tema disampaikan Indonesia memiliki jumlah pengguna aktif media sosial sampai dengan Januari 2022 sebanyak 191 juta atau sebesar 70% dari jumlah penduduk.

“Dalam pemanfaatan medsos pada instansi kami, kami berhasil mengadakan webinar pada hari UMKM dengan peserta sebanyak 1.000 orang lebih yang pada saat itu dibuka oleh Gubernur Kaltim.” ujar Roby. “Dengan pemanfaatan media sosial juga, kami mengadakan Operasi Pasar Minyak Goreng dengan tidak mengantri.” lanjutnya.

Disampaikan juga, Disperindagkop & UKM Prov. Kaltim memiliki beberapa Instansi Pembina dan Teknis yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Koperasi dan UKM, yang tentunya masing-masing akrab dengan media sosial.

Tidak lupa disampaikan juga stok/pasokan barang kebutuhan pokok di 10 Kab/Kota se-Kaltim per Bulan Mei 2022 dimana rata-rata ketahanan bahan kebutuhan pokok mencapai 1,8 bulan kedepan, tutup Roby.

Informasi Media Sosial Terkait :

KEMENTERIAN KOPERASI & UKM RI
Website : https://kemenkopukm.go.id/
IG : @kemenkopukm

KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN RI
Website : https://www.kemenperin.go.id/
IG : @kemenperin_ri

KEMENTERIAN PERDAGANGAN RI
Website : https://www.kemendag.go.id/id
IG : @kemendag

KEMENTERIAN DALAM NEGERI RI
Website : https://www.kemendagri.go.id/
IG : @kemendagri

Sumber : Mahendra Pratama

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim