Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Business Matching Antara UMKM dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia

  • Home
  • Penandatanganan Kesepakatan Bersama Business Matching Antara UMKM dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Business Matching Antara UMKM dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia



Samarinda - Setelah mengikuti kegiatan peresmian di Kios SIGAP yang ada di Pasar Segiri, Heni menghadiri kegiatan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dari hasil Business Matching antara Pelaku Usaha dengan PHRI Kaltim, Minggu (03/04/2024).

Kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan mulai dari sosialisasi, koordinasi, pendampingan, seleksi produk, sampai kepada pelaksanaan Business Matching. “Rangkaian kegiatan ini sudah dimulai pada Bulan Oktober 2023 yang lalu, dan untuk Bisnis Matching nya sendiri dimulai tanggal 19 Februari 2024, dengan mempertemukan langsung pelaku UMKM dengan perhotelan dilanjutkan dengan implementasi kerjasamanya yang diwakili oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kota Samarinda.” ujar Heni dalam laporannya.
 
Dari hasil Bisnis Matching terjalin kesepakatan kerjasama untuk tahun 2024 ini dengan total transaksi sebesar Rp. 6.331.828.000 antara 5 hotel dengan 172 UMKM. Ruang lingkup kesepakatan kerjasama ini meliputi pembelian untuk kebutuhan hotel dan restoran sebesar Rp. 5.716.000.000 se tahun dan untuk minibar, souvenir/cinderamata hotel dan fasilitasi space dan even pameran di lokasi hotel sebesar Rp. 615.828.000,- se tahun.

Pj. Gubernur Kaltim yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Birokrasi dan Keuangan yakni Diddy Rusdiansyah menyampakan sampaikan bahwa dalam rangka perluasan Bisnis Matching, akan memprogramkan kegiatan ini untuk dilakukan di seluruh kabupaten kota di Kaltim dan tidak hanya dengan perhotelan tetapi juga dapat diperluas kepada BUMN, BUMD, Swasta dan  OPD di lingkup Pemprov dan Kabupaten.

“Untuk itu diperlukan dukungan dari semua stakeholders sehingga apa yang menjadi tujuan besar dari Bisnis Matching ini dapat terwujud yaitu terwujudnya kemitraan antara UMKM dengan pelaku usaha di kaltim sehingga mendorong peningkatan pemasaran produk UMKM dan pada akhirnya mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri terutama produk UMKM lokal Kaltim.” ujarnya sembari membuka acara secara resmi.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim