Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Pendampingan dan Tindaklanjut Desain Kemasan dan Pemasaran Produk Sentra Gula/Gula Aren di Kabupaten PPU

  • Home
  • Pendampingan dan Tindaklanjut Desain Kemasan dan Pemasaran Produk Sentra Gula/Gula Aren di Kabupaten PPU

Pendampingan dan Tindaklanjut Desain Kemasan dan Pemasaran Produk Sentra Gula/Gula Aren di Kabupaten PPU

Penajam Paser Utara - Dalam rangka menambah pengetahuan, wawasan dan meningkatkan kompetensi bagi IKM yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, khususnya untuk memajukan ekonomi daerah melalui pelatihan terkait desain kemasan dan pemasaran produk gula aren yang merupakan komoditi potensial dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Pemprov Kaltim melalui Bidang Industri DPPKUKM Kaltim menggelar kegiatan tersebut di Hotel Aqila Penajam, (8-10/09/2023). Agus Wardhana selaku Ketua Panitia yang juga Pembina Industri Ahli Muda menyampaikan laporan bahwa kegiatan ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari 30 IKM yang ada di Kabupaten PPU dan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni dari Politeknik Negeri Samarinda dan BSPJI Samarinda, para peserta aktif bertanya selama 3 hari berlangsungnya kegiatan tersebut. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Industri Dinas KUKM Perindag Kabupaten PPU yaitu Ibu Kusnul Khotimah, ST, M.Ling, beliau menyampaikan kegiatan ini sejalan dengan unggulnya potensi produk gula aren di Kabupaten Penajam Paser Utara yang mana sangat bagus untuk dikembangkan secara maksimal. “Dimana potensi gula aren ini tersebar di beberapa lokasi yang bisa dikembangkan menjadi produk yang beragam dan bervariasi. Sehingga hasil pengolahan produk gula aren ini bisa menjadi produk andalan daerah yang semakin dikenal dan bisa diketahui oleh masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara maupun diluar Kabupaten Penajam Paser Utara.” ujar Kusnul. “Kami berharap Pelatihan ini akan memberikan tambahan ilmu bagi IKM sehingga akan tumbuh dan mampu memberikan konstribusi ekonomi bagi seluruh masyarakat. Kiranya kegiatan perlu diikuti dengan penuh perhatian, kerjasama yang baik antar peserta, peserta dan narasumber, dan juga panitia pelaksana kegiatan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.” tutup Kusnul dalam sambutannya. Dok : Hakari (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.idPenajam Paser Utara - Dalam rangka menambah pengetahuan, wawasan dan meningkatkan kompetensi bagi IKM yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara, khususnya untuk memajukan ekonomi daerah melalui pelatihan terkait desain kemasan dan pemasaran produk gula aren yang merupakan komoditi potensial dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Pemprov Kaltim melalui Bidang Industri DPPKUKM Kaltim menggelar kegiatan tersebut di Hotel Aqila Penajam, (8-10/09/2023).

Agus Wardhana selaku Ketua Panitia yang juga Pembina Industri Ahli Muda menyampaikan laporan bahwa kegiatan ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari 30 IKM yang ada di Kabupaten PPU dan sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni dari Politeknik Negeri Samarinda dan BSPJI Samarinda, para peserta aktif bertanya selama 3 hari berlangsungnya kegiatan tersebut.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Industri Dinas KUKM Perindag Kabupaten PPU yaitu Ibu Kusnul Khotimah, ST, M.Ling, beliau menyampaikan kegiatan ini sejalan dengan unggulnya potensi produk gula aren di Kabupaten Penajam Paser Utara yang mana sangat bagus untuk dikembangkan secara maksimal. “Dimana potensi gula aren ini tersebar di beberapa lokasi yang bisa dikembangkan menjadi produk yang beragam dan bervariasi. Sehingga hasil pengolahan produk gula aren ini bisa menjadi produk andalan daerah yang semakin dikenal dan bisa diketahui oleh masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara  maupun diluar Kabupaten Penajam Paser Utara.” ujar Kusnul.

“Kami berharap Pelatihan  ini akan memberikan tambahan ilmu bagi IKM sehingga akan tumbuh dan mampu memberikan konstribusi ekonomi bagi seluruh masyarakat. Kiranya kegiatan perlu diikuti dengan penuh perhatian, kerjasama yang baik antar peserta, peserta dan narasumber, dan juga panitia pelaksana kegiatan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.” tutup Kusnul dalam sambutannya.

Dok : Hakari

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id