Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Penguatan Pengembangan Kerjasama Perdagangan Pemprov Kaltim Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Blitar

  • Home
  • Penguatan Pengembangan Kerjasama Perdagangan Pemprov Kaltim Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Blitar

Penguatan Pengembangan Kerjasama Perdagangan Pemprov Kaltim Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Blitar



Blitar - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) telah menjalin kerja sama perdagangan dengan Kabupaten Blitar, Rabu (07/08/024). Tujuan utama dari kerja sama ini adalah untuk memfasilitasi pertemuan antara pelaku usaha dari kedua daerah.

Upaya ini merupakan salah satu langkah strategis Pemerintah Provinsi Kaltim untuk mengurangi ketergantungan terhadap sektor pertambangan dan batubara. Melalui transformasi ekonomi, Pemerintah Provinsi Kaltim secara aktif mempromosikan komoditas unggulan daerah.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mereformasi sistem distribusi produk, khususnya dengan upaya “pemotongan rantai distribusi”. Hal ini berarti mengurangi jumlah pihak yang terlibat dalam proses pengiriman produk dari produsen langsung ke konsumen. Dengan demikian, diharapkan dapat menekan disparitas harga yang signifikan antara produsen dan konsumen. “Saya harap pertemuan ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan ekonomi di kedua wilayah.” ujar Kadis PPKUKM Prov. Kaltim Heni Purwaningsih dalam sambutannya.

Hadir dalam acara ini adalah Ibu Khusna Lindarti, S.Sos., M.Si., Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Blitar yang mewakili Bupati Blitar. Beliau didampingi oleh Bapak Ir. M. Krisna Triatmanto, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Blitar, Bapak Darmadi, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Blitar.

Selain itu, turut hadir Ibu Heni Purwaningsih, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur, beserta jajaran pejabat Eselon III dan pejabat fungsional terkait dari Provinsi Kalimantan Timur serta Dinas yang membidangi sektor Perdagangan dari kabupaten/kota se-Kalimantan Timur.

Sumber : MHP

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim