Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke - 75 Tahun 2022

  • Home
  • Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke - 75 Tahun 2022

Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke - 75 Tahun 2022

Samarinda - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke 75 Tahun 2022 Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim menggelar apel peringatan hari tersebut selasa (12/07/22) di Halaman Parkir Kantor Disperindagkop UKM Kaltim Jl. MT Haryono Nomor 45. Kegiatan apel dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 3 Koperasi Berprestasi di Kaltim serta dilanjutkan dengan pembacaan pidato Menteri Koperasi RI. Sa’duddin memberikan piagam penghargaan Koperasi Berprestasi kepada Pusat Koperasi Kartika Mulawarman, Koperasi Produsen Pengayoman Rutan Tanjung Redeb, Koperasi Serba Usaha Pusaka 78. “Selamat ya. Sukses selalu.” ujar Sa’duddin mengucapkan selamat kepada Koperasi yang berprestasi. Mengusung tema "Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan" dengan tagline "Ayo Berkoperasi", Kementerian Koperasi RI mendukung penuh agenda penguatan ekonomi, khususnya oleh Koperasi dan UKM. Koperasi sebagai agregator dan akselerator usaha UMKM anggota, terus di moderenisasi, yang diakselerasi melalui program akselerator koperasi modern untuk memilih 150 Koperasi di berbagai sektor dengan dukungan berupa fasilitasi tenaga pendamping, akses pembiayaan dari LPDB - KUMKM dan Bank Himbara, kemitraan, offtaker/supplier, serta teknologi dan inovasi yang relevan. Fokus pemberdayaan Koperasi saat ini menyasar sektor riil, sebagai sektor yang memiliki koefisien tumbuh tinggi dan potensi nilai tambah yang besar. Sejalan dengan program yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024 saat ini dikembangkan korporatisasi petani dan nelayan (pangan) yang berbasis koperasi pengembangan koperasi pangan juga mendukung kemandirian pangan nasional berbasis keunggulan komditas lokal. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai dilingkup Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim serta para tamu undangan. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke 75 Tahun 2022 Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim menggelar apel peringatan hari tersebut selasa (12/07/22) di Halaman Parkir Kantor Disperindagkop UKM Kaltim Jl. MT Haryono Nomor 45. Kegiatan apel dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 3 Koperasi Berprestasi di Kaltim serta dilanjutkan dengan pembacaan pidato Menteri Koperasi RI.

Sa’duddin memberikan piagam penghargaan Koperasi Berprestasi kepada Pusat Koperasi Kartika Mulawarman, Koperasi Produsen Pengayoman Rutan Tanjung Redeb, Koperasi Serba Usaha Pusaka 78. “Selamat ya. Sukses selalu.” ujar Sa’duddin mengucapkan selamat kepada Koperasi yang berprestasi.

Mengusung tema "Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan" dengan tagline "Ayo Berkoperasi", Kementerian Koperasi RI mendukung penuh agenda penguatan ekonomi, khususnya oleh Koperasi dan UKM. Koperasi sebagai agregator dan akselerator usaha UMKM anggota, terus di moderenisasi, yang diakselerasi melalui program akselerator koperasi modern untuk memilih 150 Koperasi di berbagai sektor dengan dukungan berupa fasilitasi tenaga pendamping, akses pembiayaan dari LPDB - KUMKM dan Bank Himbara, kemitraan, offtaker/supplier, serta teknologi dan inovasi yang relevan.

Fokus pemberdayaan Koperasi saat ini menyasar sektor riil, sebagai sektor yang memiliki koefisien tumbuh tinggi dan potensi nilai tambah yang besar. Sejalan dengan program yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024 saat ini dikembangkan korporatisasi petani dan nelayan (pangan) yang berbasis koperasi pengembangan koperasi pangan juga mendukung kemandirian pangan nasional berbasis keunggulan komditas lokal.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai dilingkup Dinas Perindagkop UKM Prov. Kaltim serta para tamu undangan.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim