Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Pesan 500 Ribu Masker

  • Home
  • Pesan 500 Ribu Masker

Pesan 500 Ribu Masker

SAMARINDA - Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Cononavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kaltim, khususnya para pelaku usaha mikro dapat menangkap peluang banyaknya permintaan masker. • Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Keperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Kaltim Fuad Assadin mengatakan pihaknya sudah memesan 500 ribu pcs masker yang nantinya akan dibagikan kepada para pedagang bakso, tahu tek-tek, penjual gorengan, pedagang kaki lima, para ojek online maupun pedangan lainnya yang tersebar di kabupaten dàn kota se Kaltim. • "Pemesanan 500 ribu masker tersebut melalui para pelaku usaha terdiri 500 tukang jahit berasal dari kabupaten/kota. Pemesanan 1000 pcs masker untuk setiap tukang jahit yang telah memiliki persyaratan keterampilan membuat masker," kata Fuad Assadin Jumat (18/4/2020). • Ratusan ribu masker yang dipesan, lanjut Fuad Assadin, akan dikembalikan ke kabupaten dan kota untuk dibagikan kepada para pedagang bakso, tahu tek-tek, penjual gorengan, pedagang kaki lima, para ojek online maupun pedagang lainnya. • "Sejumlah masker itu akan dibagikan kepada Samarinda, Balikpapan dan Kutai Kartanegara masing-masing 100 ribu pcs. Penajam Paser Utara, Paser, Kutài Barat, Mahakam Ulu, Bontang, Kutai Timur, dan Kabupaten Berau masing-masing 20 ribu pcs," sebutnya. • Fuad Assadin menambahkan kegiatan ini selain membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kaltim dengan pembagian masker kepada masyarakat. Juga membantu perekonomian pelaku usaha (tukang jahit) di tengah pandemi Covid-19. • "Selain membantu pemerintah dalam menghadapi dan memerangi penyebaran Covid. Juga membantu perekonomian para UKM di saat wabah virus corona," jelas Fuad Assadin. (mar/her/yans/humasprov kaltim) • #pemprovkaltim #indagkopkaltim #lawancovid19 #humasprovkaltim #infokaltim #indonesiaSAMARINDA - Dalam upaya meningkatkan perekonomian  masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Cononavirus Disease 2019 (Covid-19) di  Provinsi Kaltim, khususnya  para pelaku usaha mikro dapat menangkap peluang banyaknya permintaan masker.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Keperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Kaltim Fuad Assadin mengatakan pihaknya sudah memesan 500 ribu pcs masker yang nantinya akan dibagikan kepada para pedagang bakso, tahu tek-tek, penjual gorengan, pedagang kaki lima, para ojek online maupun pedangan lainnya yang tersebar di kabupaten dàn kota se Kaltim.

"Pemesanan 500 ribu masker tersebut melalui para pelaku usaha terdiri 500 tukang jahit berasal dari kabupaten/kota. Pemesanan 1000 pcs masker untuk setiap tukang jahit yang telah memiliki persyaratan keterampilan membuat masker," kata Fuad Assadin Jumat (18/4/2020).

Ratusan ribu masker yang dipesan, lanjut Fuad Assadin, akan dikembalikan ke kabupaten dan kota untuk dibagikan  kepada para pedagang bakso, tahu tek-tek, penjual gorengan, pedagang kaki lima, para ojek online maupun pedagang lainnya.

"Sejumlah masker itu akan dibagikan kepada Samarinda, Balikpapan dan Kutai Kartanegara masing-masing 100 ribu pcs. Penajam Paser Utara, Paser, Kutài Barat, Mahakam Ulu, Bontang, Kutai Timur, dan Kabupaten Berau masing-masing 20 ribu pcs," sebutnya.

Fuad Assadin menambahkan kegiatan ini selain membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kaltim dengan pembagian masker kepada masyarakat. Juga membantu perekonomian pelaku usaha (tukang jahit) di tengah pandemi Covid-19.

"Selain membantu pemerintah dalam menghadapi dan memerangi penyebaran Covid. Juga membantu perekonomian para UKM di saat wabah virus corona," jelas Fuad Assadin. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

#pemprovkaltim
#indagkopkaltim
#lawancovid19
#humasprovkaltim
#infokaltim
#indonesia