Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Rapat Kerja Pengawasan Koperasi se - Kalimantan Timur

  • Home
  • Rapat Kerja Pengawasan Koperasi se - Kalimantan Timur

Rapat Kerja Pengawasan Koperasi se - Kalimantan Timur



Balikpapan - Bidang Koperasi dan UKM DPPKUKM Prov. Kaltim menggelar Rapat Kerja Pengawasan Koperasi se - Kalimantan Timur yang diadakan di Balikpapan, (28-29/03/2024).

Hidayanti menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini ialah membahas  permasalahan - permasalahan pengawasan koperasi di Kabupaten/Kota, menyatukan persamaan laporan pengawasan Koperasi, melihat perkembangan kelembagaan koperasi serta penyegaran terhadap perkembangan pengawasan koperasi.

“Kami informasikan bahwa jumlah koperasi se – Kalimantan Timur ialah sebanyak 6.095 unit dan dari jumlah tersebut hanya 3.129 unit yang aktif. Hal ini menunjukkan bahwa banyak koperasi yang tidak sehat serta tidak menjalankan kewajibannya dengan baik.” ujar Hidayanti. “Jadi pada raker hari ini kita akan membahas permasalahan - permasalahan pengawasan di Kabupaten/Kota dan besama-sama mencari jalan keluar agar pengawasan lebih efektif dan tepat sasaran.” lanjutnya.

Turut hadir para narasumber yakni Bagus Dwiyatmoko, SE, MM., Bapak Sahro, SE., dan Ibu RR. Megawati dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, dan dihadiri sebanyak 24 pengawas koperasi yang ada di Kaltim.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim