Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Rapat Koordinasi Kestabilan Harga dan Ketersediaan Stok BAPOK menjelang HBKN

  • Home
  • Rapat Koordinasi Kestabilan Harga dan Ketersediaan Stok BAPOK menjelang HBKN

Rapat Koordinasi Kestabilan Harga dan Ketersediaan Stok BAPOK menjelang HBKN

(17/02/2020) Rapat Koordinasi Kestabilan Harga dan Ketersediaan Stok Bahan Kebutuhan Pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Komoditas Bahan Kebutuhan Pokok (BAPOK) selalu mengalami kenaikan harga menjelang atau menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) seperti menjelang puasa dan lebaran. Untuk mengantisipasi gejolak harga pada saat menjelang HKBN tersebut, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan 3 (tiga) mandat, salah satunya adalah "Menjaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok" Beberapa permasalahan ketersediaan dan stok BAPOK yang terus berulang menjelang HBKN dikarenakan oleh stok atau pasokan tidak sesuai dengan permintaan, jalur distribusi bahan kebutuhan pokok dari distributor konsumen terhambat dikarenakan faktor alam serta ulah spekulan Upaya khusus yang dilakukan agar dapat menjaga kestabilan harga pangan adalah dengan diadakannya koordinasi seluruh Aparat Daerah, Pengawalan Pasokan BAPOK ke Pasar, Operasi Pasara atay Pemantauan Harga di Pasar Rakyat/Pasar Modern, Pemantauan Gudang BULOG dan Distribusi, serta Penetrasi Pasar. Rapat Koordinasi ini diadakan di Ruang Rapat Niaga Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kaltim. Dibuka dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perindagkop UKM, Bapak Ir. Fuad Asaddin, M. Si dan Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM, Ibu Henni Purwaningsih, S.Si., M.Si Serta dihadiri oleh seluruh tamu undangan dari Kesbangpol, Dinas Perdagangan Samarinda, Balikpapan, Kutim, Kubar, Paser, Berau serta tamu undangan dari Bank Indonesia. #indagkopkaltim #pemprovkaltim(17/02/2020)

Rapat Koordinasi Kestabilan Harga dan Ketersediaan Stok Bahan Kebutuhan Pokok menjelang Hari Besar Keagamaan

Komoditas Bahan Kebutuhan Pokok (BAPOK) selalu mengalami kenaikan harga menjelang atau menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) seperti menjelang puasa dan lebaran. 
Untuk mengantisipasi gejolak harga pada saat menjelang HKBN tersebut, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan 3 (tiga) mandat, salah satunya adalah "Menjaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok"

Beberapa permasalahan ketersediaan dan stok BAPOK yang terus berulang menjelang HBKN dikarenakan oleh stok atau pasokan tidak sesuai dengan permintaan, jalur distribusi bahan kebutuhan pokok dari distributor konsumen terhambat dikarenakan faktor alam serta ulah spekulan

Upaya khusus yang dilakukan agar dapat menjaga kestabilan harga pangan adalah dengan diadakannya koordinasi seluruh Aparat Daerah, Pengawalan Pasokan BAPOK ke Pasar, Operasi Pasara atay Pemantauan Harga di Pasar Rakyat/Pasar Modern, Pemantauan Gudang BULOG dan Distribusi, serta Penetrasi Pasar.

Rapat Koordinasi ini diadakan di Ruang Rapat Niaga Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kaltim. Dibuka dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perindagkop UKM, Bapak Ir. Fuad Asaddin, M. Si  dan Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM, Ibu Henni Purwaningsih, S.Si., M.Si

Serta dihadiri oleh seluruh tamu undangan dari Kesbangpol, Dinas Perdagangan Samarinda, Balikpapan, Kutim, Kubar, Paser, Berau serta tamu undangan dari Bank Indonesia.

#indagkopkaltim
#pemprovkaltim