Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Review Renstra 2019 - 2023 Disperindagkop Prov. Kaltim

  • Home
  • Review Renstra 2019 - 2023 Disperindagkop Prov. Kaltim

Review Renstra 2019 - 2023 Disperindagkop Prov. Kaltim

BALIKPAPAN - Mewakili Sekretaris Daerah Prov. Kaltim, Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wahyu Widhi Heranata memberikan arahan sekaligus membuka acara pada kegiatan Review Renstra 2019 - 2023 yang diselenggarkan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Kecil dan UKM Prov. Kaltim Tahun 2021 yang dilaksanakan pada Rabu tanggal 17 Februari 2021 di Hotel Novotel Balikpapan. Dalam sambutannya Sekretaris Daerah, Staf Ahli Gubernur Bid. Polhukam menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, “ saya mengapresiasi kegiatan review renstra ini, sebagai acuan kinerja Disperindagkop Kaltim guna membangkitkan kembali Koperasi dan sektor UMKM di Kalimantan Timur tahun 2021, khususnya ditengah pandemi Covid 19 ini. “ Ada beberapa isu strategis yang harus dicermati oleh jajaran Disperindagkop dan UKM Provinsi Kaltim saat ini diantaranya : 1.Pandemi covid 19 yang menyebabkan dunia usaha terpuruk. 2.Sektor industry yang berbasis komoditi unggulan daerah belum memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian daerah. 3.Terbatasnya komoditi ekspor produk non migas dan non batubara. 4.SDM pengurus koperasi yang masih rendah. Untuk itu, dalam menghadapi isu-isu tersebut diharapkan disperindagkop kaltim bisa saling mendukung dan bekerjasama dengan OPD terkait lainnya seperti Dinas pertanian, Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan dan dinas badan lainnya, guna mempercepat capaian hasil kinerja dari seluruh jajaran Disperindagkop dan UKM Kaltim. Narasumber terdiri dari Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Bapak H.M. Yadi Robyan Noor, Bappeda Kaltim Bapak Saur Parsauran dan BPS Kaltim Ibu Yusniar Nababan. Peserta berjumlah 50 orang terdiri dari Pejabat eselon III dan IV beserta staf di lingkungan Dinas Perindagkop dan UKM Prov. Kaltim. (Ik/nat/faj/sahlikaltim)BALIKPAPAN - Mewakili Sekretaris Daerah Prov. Kaltim, Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wahyu Widhi Heranata memberikan arahan sekaligus membuka acara pada kegiatan Review Renstra 2019 - 2023 yang diselenggarkan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Kecil dan UKM Prov. Kaltim Tahun 2021 yang dilaksanakan pada Rabu tanggal 17 Februari 2021 di Hotel Novotel Balikpapan.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah, Staf Ahli Gubernur Bid. Polhukam menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, “ saya mengapresiasi kegiatan review renstra ini, sebagai acuan kinerja Disperindagkop Kaltim guna membangkitkan kembali Koperasi dan sektor UMKM di Kalimantan Timur tahun 2021, khususnya ditengah pandemi Covid 19 ini. “

Ada beberapa isu strategis yang harus dicermati oleh jajaran Disperindagkop dan UKM Provinsi Kaltim saat ini diantaranya :

1.Pandemi covid 19 yang menyebabkan dunia usaha terpuruk.
2.Sektor industry yang berbasis komoditi unggulan daerah belum memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian daerah.
3.Terbatasnya komoditi ekspor produk non migas dan non batubara.
4.SDM pengurus koperasi yang masih rendah.

Untuk itu, dalam menghadapi isu-isu tersebut diharapkan disperindagkop kaltim bisa saling mendukung dan bekerjasama dengan OPD terkait lainnya seperti Dinas pertanian, Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan dan dinas badan lainnya, guna mempercepat capaian hasil kinerja dari seluruh jajaran Disperindagkop dan UKM Kaltim.

Narasumber terdiri dari Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Bapak H.M. Yadi Robyan Noor, Bappeda Kaltim Bapak Saur Parsauran dan BPS Kaltim Ibu Yusniar Nababan.

Peserta berjumlah 50 orang terdiri dari Pejabat eselon III dan IV beserta staf di lingkungan Dinas Perindagkop dan UKM Prov. Kaltim. (Ik/nat/faj/sahlikaltim)