Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Rutinitas Apel Pagi DPPKUKM Prov. Kaltim Heni : Jadikan Core Values ASN Panduan dalam Bekerja

  • Home
  • Rutinitas Apel Pagi DPPKUKM Prov. Kaltim Heni : Jadikan Core Values ASN Panduan dalam Bekerja

Rutinitas Apel Pagi DPPKUKM Prov. Kaltim Heni : Jadikan Core Values ASN Panduan dalam Bekerja

Rutinitas Apel Pagi DPPKUKM Prov. Kaltim
Heni : Jadikan Core Values ASN Panduan dalam Bekerja

Samarinda, 30 September 2024 – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Provinsi Kalimantan Timur kembali melaksanakan apel pagi rutin di Aula Keminting dikarenakan cuaca di luar sedang hujan. Apel ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PPKUKM Kaltim, Heni Purwaningsih, yang bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam arahan apel pagi tersebut, Heni Purwaningsih menekankan pentingnya sikap peduli (care) dan kesadaran (aware) terhadap rekan kerja dalam setiap kegiatan sehari-hari di lingkungan Dinas. “Kita harus care dan aware dengan seluruh rekan kerja kita. Ini penting agar tercipta suasana kerja yang harmonis dan saling mendukung,” ujar Heni.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa saat ini seluruh pegawai di lingkungan Dinas Perindagkop UKM Kaltim tengah memasuki era fungsional. Era ini, menurutnya, memberikan keleluasaan dan kelenturan bagi setiap pegawai untuk melaksanakan tugas sesuai dengan jabatan fungsional masing-masing.

“Era fungsional itu memberikan keleluasaan, kelenturan untuk melakukan kinerjanya sesuai dengan jabatannya masing-masing. Jabatan fungsional itu melekat, laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Heni.

Beliau juga menekankan bahwa pelaksanaan jabatan fungsional tersebut harus selalu berlandaskan pada core values ASN yaitu BERAKHLAK. Nilai-nilai yang terkandung dalam core values tersebut, seperti berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, harus menjadi dasar dalam setiap tindakan ASN.

Tak lupa, Heni Purwaningsih mengingatkan pentingnya disiplin dan evaluasi diri dalam bekerja. “Banyak yang harus kita koreksi, mulai dari kedisiplinan. Kita juga harus introspeksi, apakah kita sudah melaksanakan kewajiban kita dengan baik?” tutupnya.

Apel pagi ini berlangsung dengan tertib dan khidmat, serta dihadiri oleh seluruh pegawai Dinas PPKUKM Kaltim. Harapannya, arahan yang disampaikan oleh Kadis Heni Purwaningsih dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerja dan disiplin kerja, serta menjadikan core values ASN sebagai panduan dalam menjalankan tugas.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim