Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Rutinitas Apel Pagi DPPKUKM Prov. Kaltim Tekankan Kontribusi Secara Aktif dan Jaga Semangat Kerja

  • Home
  • Rutinitas Apel Pagi DPPKUKM Prov. Kaltim Tekankan Kontribusi Secara Aktif dan Jaga Semangat Kerja

Rutinitas Apel Pagi DPPKUKM Prov. Kaltim Tekankan Kontribusi Secara Aktif dan Jaga Semangat Kerja



Samarinda, 23 September 2024 – Apel pagi rutin Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) Provinsi Kalimantan Timur hari ini dipimpin oleh Ali Wardhana, Kepala Bidang Perdagangan. Dalam amanatnya, Ali Wardhana menekankan pentingnya wawasan yang luas di kalangan pegawai, agar tidak hanya berfokus pada tugas di bidang masing-masing, tetapi juga memahami perkembangan sektor terkait secara menyeluruh.

Ali Wardhana juga membahas tentang partisipasi Kalimantan Timur dalam Pameran Produk Halal Internasional (MIHAS) di Malaysia, yang mendapat penghargaan sebagai pameran halal terbesar di dunia. Indonesia turut berpartisipasi dengan menghadirkan perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Kementerian Perdagangan, dan Kalimantan Timur.

Kalimantan Timur sendiri membawa 6 UKM, di mana 3 di antaranya berhasil mendapatkan komitmen kerja sama awal (LoI) dari calon pembeli di Malaysia. Produk yang paling diminati antara lain:

Minuman Herbal yang sangat populer di kalangan pengunjung, Abon Ikan Tuna, yang menarik minat pasar, Keripik Pisang, yang mendapatkan pesanan dalam jumlah besar.

Total kontrak yang telah tercapai mencapai Rp 1,2 miliar. Selain itu, masih terdapat potensi kerja sama dengan negara-negara lain seperti Filipina, yang akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat.

Ali Wardhana menutup amanatnya dengan harapan agar semua pihak di Dinas PPKUKM Provinsi Kalimantan Timur terus berkontribusi secara aktif, menjaga semangat kerja, dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui kerja sama internasional yang semakin luas.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim