Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Sabani Buka Pelatihan Pengolahan Makanan

  • Home
  • Sabani Buka Pelatihan Pengolahan Makanan

Sabani Buka Pelatihan Pengolahan Makanan

Samarinda - Sekretaris Daerah provinsi Kalimantan Timur H.M Sa'bani membuka kegiatan Pelatihan produk makanan bagi UKM di UPTD Pelatihan Koperasi didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, usaha Kecil dan menengah H.M Yadi Robyan Noor, Rabu (21/10/2020) Pelatihan kali ini diikuti oleh Ibu-ibu Dharma Wanita Prov. Kaltim, Dharma Wanita Disperindagkop & UKM Prov. Kaltim, Persatuan Isteri Purnawirawan dan Ibu-ibu rumah tangga yang berjumalah sebanyak 30 orang "Jadi pelatihan-pelatihan semacam ini dapat membangkitkan geliat ekonomi kecil-kecilan memalui rumah tangga, karena ada aktifitas produksi rumah tangga, pasti ibu-ibu butuh peralatan dan bahan. itu semua ibu beli ke pedagang akhirnya para pedagang mendapatkan pelanggan, ibu-ibu juga butuh promosi dan karyawan sehingga peluang tenaga kerja akhirnya juga terbuka. Banyak hal positif yang didapat ketika ibu-ibu setelah pelatihan ini membangkitkan usaha rumah tangga" Ungkap Sa'bani Tujuan kegiatan pelatihan Pengolahan Produk Makanan bagi UKM/UMKM ini adalah untuk memberikan pengetahuan, menciptakan ragam produk baru untuk makanan di Kalimantan Timur. Usaha pelatihan kue memang sangat berkembang di masa sekarang dan tidak pernah mati atau akan terus bertumbuh seiring dengan perkembangan jumlah penduduk dan perubahan gaya hidup. Acara resmi dibuka setelah Sa'bani membuka acara dalam sambutannya. Dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta yang diberikan oleh Ketua Dharma Wanita Provinsi Kalimantan Timur. Ibu Ratna Robyan Noor kepada peserta pelatihan. Hadir sebagai pembicara yakni Chef Sayoko dari Bogasari Baking Center yang akan memberikan pelatihan membuat 7 jenis kue yakni Swiss Roll, Brownies, Lapis Surabaya, Baked Chees Tart, Garlic Cheese Bread, Steam Chocolate Cheese cake, dan Ayam Goreng Kress. https://indagkop.kaltimprov.go.id/ #indagkopkaltim #pemprovkaltim

Samarinda - Sekretaris Daerah provinsi Kalimantan Timur H.M Sa'bani membuka kegiatan Pelatihan produk makanan bagi UKM di UPTD Pelatihan Koperasi didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, usaha Kecil dan menengah H.M Yadi Robyan Noor, Rabu (21/10/2020)

Pelatihan kali ini diikuti oleh Ibu-ibu Dharma Wanita Prov. Kaltim, Dharma Wanita Disperindagkop & UKM Prov. Kaltim, Persatuan Isteri Purnawirawan dan Ibu-ibu rumah tangga yang berjumalah sebanyak 30 orang

"Jadi pelatihan-pelatihan semacam ini dapat membangkitkan geliat ekonomi kecil-kecilan memalui rumah tangga, karena ada aktifitas produksi rumah tangga, pasti ibu-ibu butuh peralatan dan bahan. itu semua ibu beli ke pedagang akhirnya para pedagang mendapatkan pelanggan, ibu-ibu juga butuh promosi dan karyawan sehingga peluang tenaga kerja akhirnya juga terbuka. Banyak hal positif yang didapat ketika ibu-ibu setelah pelatihan ini membangkitkan usaha rumah tangga" Ungkap Sa'bani

Tujuan kegiatan pelatihan Pengolahan Produk Makanan bagi UKM/UMKM ini adalah untuk memberikan pengetahuan, menciptakan ragam produk baru untuk makanan di Kalimantan Timur.

Usaha pelatihan kue memang sangat berkembang di masa sekarang dan tidak pernah mati atau akan terus bertumbuh seiring dengan perkembangan jumlah penduduk dan perubahan gaya hidup.  

Acara resmi dibuka setelah Sa'bani membuka acara dalam sambutannya. Dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta yang diberikan oleh Ketua Dharma Wanita Provinsi Kalimantan Timur. Ibu Ratna Robyan Noor kepada peserta pelatihan.

Hadir sebagai pembicara yakni Chef Sayoko dari Bogasari Baking Center yang akan memberikan pelatihan membuat 7 jenis kue yakni Swiss Roll, Brownies, Lapis Surabaya, Baked Chees Tart, Garlic Cheese Bread, Steam Chocolate Cheese cake, dan Ayam Goreng Kress.

https://indagkop.kaltimprov.go.id/

#indagkopkaltim
#pemprovkaltim