Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Samarinda - Dalam rangka memperingati peristiwa Isra dan Miraj pada tahun 1445 Hijriah

  • Home
  • Samarinda - Dalam rangka memperingati peristiwa Isra dan Miraj pada tahun 1445 Hijriah

Samarinda - Dalam rangka memperingati peristiwa Isra dan Miraj pada tahun 1445 Hijriah

Samarinda - Dalam rangka memperingati peristiwa Isra dan Miraj pada tahun 1445 Hijriah, Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur mengadakan acara khusus yang dihadiri oleh para pegawai dan anggota Dharma Wanita Persatuan Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur Acara ini diselanggarakan pada Selasa, 13 Februari 2024 di Aula Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur. Salah satu moment penting dari acara tersebut adalah ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Achmad Supiani. Beliau memberikan pencerahan tentang makna Isra dan Miraj, peristiwa luar biasa dalam sejarah Islam di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian naik ke langit. Dalam ceramahnya, Ustadz Achmad juga menekankan pentingnya pelaksanaan sholat sebagai salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap Muslim. Beliau menjelaskan betapa sholat memiliki peran sentral dalam kehidupan seorang Muslim, tidak hanya sebagai kewajiban ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperkuat spiritualitas. “Sholat bukan hanya rutinitas ibadah harian, tetapi juga merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah dan menemukan ketenangan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan sholat, kita memperkuat ikatan spiritual dengan Sang Pencipta dan menemukan arah hidup yang benar,” ungkap Ustadz Achmad. Peringatan ini juga digelar bersamaan dengan sosialisasi Zakat oleh Baznas Kaltim, disampaikan bahwa kewajiban setiap muslim untuk berzakat, dan para pegawai diharapkan menyalurkan zakatnya ke Badan Amil Zakat Nasional Perwakilan Kalimantan Timur. Selain itu diberikan secara simbolis bantuan bagi karyawan dhuafa dilingkup Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur.Samarinda - Dalam rangka memperingati peristiwa Isra dan Miraj pada tahun 1445 Hijriah, Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur mengadakan acara khusus yang dihadiri oleh para pegawai dan anggota Dharma Wanita Persatuan Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur Acara ini diselanggarakan pada Selasa, 13 Februari 2024 di Aula Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur.

Salah satu moment penting dari acara tersebut adalah ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Achmad Supiani. Beliau memberikan pencerahan tentang makna Isra dan Miraj, peristiwa luar biasa dalam sejarah Islam di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian naik ke langit.

Dalam ceramahnya, Ustadz Achmad juga menekankan pentingnya pelaksanaan sholat sebagai salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap Muslim. Beliau menjelaskan betapa sholat memiliki peran sentral dalam kehidupan seorang Muslim, tidak hanya sebagai kewajiban ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperkuat spiritualitas.

“Sholat bukan hanya rutinitas ibadah harian, tetapi juga merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah dan menemukan ketenangan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan sholat, kita memperkuat ikatan spiritual dengan Sang Pencipta dan menemukan arah hidup yang benar,” ungkap Ustadz Achmad.

Peringatan ini juga digelar bersamaan dengan sosialisasi Zakat oleh Baznas Kaltim, disampaikan bahwa kewajiban setiap muslim untuk berzakat, dan para pegawai diharapkan menyalurkan zakatnya ke Badan Amil Zakat Nasional Perwakilan Kalimantan Timur. Selain itu diberikan secara simbolis bantuan bagi karyawan dhuafa dilingkup Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur.

Acara ini juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antara pegawai Dinas Perindagkop UMKM dan anggota Dharma Wanita Persatuan Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur. Para peserta yang hadir sangat antusias mengikuti ceramah dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di lingkungan kerja. . (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) . http://indagkop.kaltimprov.go.id . #indagkopkaltim #pemprovkaltimAcara ini juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antara pegawai Dinas Perindagkop UMKM dan anggota Dharma Wanita Persatuan Dinas Perindagkop UKM Provinsi Kalimantan Timur. Para peserta yang hadir sangat antusias mengikuti ceramah dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di lingkungan kerja.
.
(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)
.
http://indagkop.kaltimprov.go.id
.
#indagkopkaltim #pemprovkaltim