Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Sekda Kaltim Buka Pelatihan Cemilan Cipta Wirausaha Baru Makanan/Kuliner Kekinian

  • Home
  • Sekda Kaltim Buka Pelatihan Cemilan Cipta Wirausaha Baru Makanan/Kuliner Kekinian

Sekda Kaltim Buka Pelatihan Cemilan Cipta Wirausaha Baru Makanan/Kuliner Kekinian

Samarinda - UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindustrian Perdaganagan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur memberikan pelatihan yang bertajuk Pelatihan Cemilan Cipta Wirausaha Baru Makanan/Kuliner Kekinian Selasa (08/08/23) di Aula UPTD. Pelatihan Koperasi. Pelatihan ini diikuti sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari ibu - ibu rumah tangga yang tidak atau belum mempunyai usaha tetap, yang sebelumnya telah mendaftar secara online melalui platform online di UPTD Pelatihan Koperasi. Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Sekda Prov. Kaltim Sri Wahyuni. Sri mengatakan kegiatan pelatihan ini adalah Sebagai bentuk komitmen Provinsi Kaltim upaya kita utk meningkatakan kemandirian masyarakat melalui penguasaan skill di sektor kuliner. Sri juga memberi penguatan kepada peserta agar memajukan kuliner di Kalimantan Timur, dari beberapa macam kuliner yang diajarkan Sri menyebutkan kita harus buat struddle nanas khas Kaltim yang bisa menjadi oleh-oleh khas, apalagi dengan kesempatan IKN ini di Provinsi kita banyak sekali pendatang yang ingin melihat IKN ini kita bisa membaca peluang tersebut. Ia juga berharap agar kelompok yang mengikuti pelatihan ini dapat solid dan kedepannya untuk saling bantu, jika suatu saat ada salah satu peserta yang berhasil dan mendapatkan banyak pesanan, itu harapan kita semua ucapnya Heni Purwaningsih selaku Plt. Kepala Dinas Perindagkop UKM Kaltim memberikan laporan kegiatan, Heni mengatakan maksud dari kegiatan hari ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan serta kemauan Ibu Rumah Tangga (IRT) untuk membangun/mengembangkan jiwa wirausaha sesuai dengan potensi yang dimiliki. Menghadirkan narasumber dari Bogasari baking Center Sayoko Prasetyo dan Zulkipli dari PLUT-KUKM Prov. Kaltim. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari sampai dengan 10 Agustus 2023. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltimSamarinda - UPTD Pelatihan Koperasi Dinas Perindustrian Perdaganagan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur memberikan pelatihan yang bertajuk Pelatihan Cemilan Cipta Wirausaha Baru Makanan/Kuliner Kekinian Selasa (08/08/23) di Aula UPTD. Pelatihan Koperasi.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari ibu - ibu rumah tangga yang tidak atau
belum mempunyai usaha tetap, yang sebelumnya telah mendaftar secara online melalui platform online di UPTD Pelatihan Koperasi.

Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Sekda Prov. Kaltim Sri Wahyuni. Sri mengatakan kegiatan pelatihan ini adalah Sebagai bentuk komitmen Provinsi Kaltim upaya kita utk meningkatakan kemandirian masyarakat melalui penguasaan skill di sektor kuliner. Sri juga memberi penguatan kepada peserta agar memajukan kuliner di Kalimantan Timur, dari beberapa macam kuliner yang diajarkan Sri menyebutkan kita harus buat struddle nanas khas Kaltim yang bisa menjadi oleh-oleh khas, apalagi dengan kesempatan IKN ini di Provinsi kita banyak sekali pendatang yang ingin melihat IKN ini kita bisa membaca peluang tersebut.

Ia juga berharap agar kelompok yang mengikuti pelatihan ini dapat solid dan kedepannya untuk saling bantu, jika suatu saat ada salah satu peserta yang berhasil dan mendapatkan banyak pesanan, itu harapan kita semua ucapnya

Heni Purwaningsih selaku Plt. Kepala Dinas Perindagkop UKM Kaltim memberikan laporan kegiatan, Heni mengatakan maksud dari kegiatan hari ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan serta kemauan Ibu Rumah Tangga (IRT) untuk membangun/mengembangkan jiwa wirausaha sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Menghadirkan narasumber dari Bogasari baking Center Sayoko Prasetyo dan Zulkipli dari PLUT-KUKM Prov. Kaltim. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari sampai dengan 10 Agustus 2023.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim