Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Seleksi Calon Anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Berau Heni : Tingkatkan Perhatian Pentingnya Hak Konsumen

  • Home
  • Seleksi Calon Anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Berau Heni : Tingkatkan Perhatian Pentingnya Hak Konsumen

Seleksi Calon Anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Berau Heni : Tingkatkan Perhatian Pentingnya Hak Konsumen

Seleksi Calon Anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Berau
Heni : Tingkatkan Perhatian Pentingnya Hak Konsumen

Tanjung Redeb, 23 September 2024 – Seleksi Calon Anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Berau resmi dimulai hari ini. Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop UKM) Provinsi Kalimantan Timur, Heni Purwaningsih, yang turut memberikan sambutannya.

Dalam pidatonya, Heni menyampaikan, “Saya menyambut baik adanya Seleksi Calon Anggota BPSK Kabupaten Berau pada hari ini. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita untuk lebih meningkatkan perhatian terhadap pentingnya hak-hak yang sama bagi Konsumen dan Pelaku Usaha.”

Pelaksanaan seleksi ini bertujuan untuk membentuk Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) di tingkat kabupaten atau kota. BPSK bertugas menangani dan menyelesaikan sengketa antara pelaku usaha dan konsumen di luar pengadilan, sehingga dapat mengurangi beban perkara di pengadilan.

Adapun tujuan spesifik dari pelaksanaan seleksi ini adalah meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kepedulian, dan kesadaran konsumen serta pelaku usaha terhadap hak-haknya, menjaga keseimbangan kedudukan antara konsumen dan pelaku usaha, baik secara sosial maupun finansial, memperkuat peran BPSK dalam menyelesaikan sengketa antara konsumen dan pelaku usaha di luar pengadilan dan mengurangi beban perkara yang menumpuk di pengadilan.

Seleksi ini diharapkan dapat menghasilkan anggota BPSK yang kompeten, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam melindungi hak-hak konsumen dan pelaku usaha di Kabupaten Berau.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#ppkukmkaltim #indagkopkaltim #pemprovkaltim