Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Seminar Pendahuluan Pembentukan Pusat Distribusi Pangan Provinsi Kalimantan Timur

  • Home
  • Seminar Pendahuluan Pembentukan Pusat Distribusi Pangan Provinsi Kalimantan Timur

Seminar Pendahuluan Pembentukan Pusat Distribusi Pangan Provinsi Kalimantan Timur



Setelah menghadiri peresmian Pabrik Amonium Nitrat oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Kota Bontang, Heni Purwaningsih melanjutkan rangkaian kegiatan dengan mengikuti Seminar Pendahuluan Pembentukan Pusat Distribusi Pangan Prov. Kaltim di Hotel Puri Senyiur Samarinda (29/02/24).

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) Prov. Kaltim menggandeng Universitas Mulawarman (UNMUL), menggelar seminar pendahuluan terkait pembentukan pusat distribusi pangan. Dimana Pusat Distribusi ini dimaksudkan untuk menjadi wadah cadangan pangan untuk mendukung stabilisasi harga dan ketersediaan pangan di Kaltim.

Tujuannya agar menjaga ketersediaan dan kestabilan harga dan barang kebutuhan pokok strategis bagi masyarakat, meningkatkan dukungan daerah di bidang perdagangan dalam meningkatkan kelancaran distribusi barang di daerah, menjaga stabilisasi harga komoditas strategis di tingkat konsumen dan produsen, serta untuk menekan laju inflasi dalam kondisi harga yang bergejolak.

Tampak hadir dalam seminar tersebut, Analis Kebijakan Ahli Utama HM. Yadi Robyan Noor, Prof. Rachim dari Tim TGUP3 Kaltim, Kepala Bidang Perdagangan DPPKUKM Prov. Kaltim Ali Wardhana, perwakilan Bank Indonesia, perwakilan BAPPEDA Prov. Kaltim, perwakilan Dinas Pangan TPH, BULOG, Perusda MBS, dan jajaran Civitas Akademika UNMUL.

(Nad/Ek/Hend/HumasDP2KUKM)

http://dppkukm.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim