Shopping cart

Subtotal: $4398.00

View cart Checkout

shape
shape

Shopee Dirikan Kampus UMKM Untuk Pelaku UMKM Kaltim

  • Home
  • Shopee Dirikan Kampus UMKM Untuk Pelaku UMKM Kaltim

Shopee Dirikan Kampus UMKM Untuk Pelaku UMKM Kaltim

Samarinda - Sebagai dukungan untuk digitalisasi UMKM Kaltim, Shopee sebagai salah satu platform belanja online di Indonesia bahkan di Asia mendirikan Kampus UMKM Shopee di Kaltim tepatnya di Samarinda, Senin (28/03/2022). "Semoga dengan adanya Kampus UMKM Shopee, perekonomian di Kaltim semakin meningkat." ujar Radityo Triatmodjo selaku Head Of Public Policy Shopee Indonesia pada sambutannya. Turut disampaikannya, Kampus UMKM Shopee ini didirikan untuk membantu para pelaku usaha dengan berbagai fasilitas yang ada di kampus tersebut. "Di Kampus Shopee ini kami sediakan pusat edukasi, training room, foto studio, ruangan live streaming, ruang pameran, dan simulasi gudang." lanjutnya. Heni Purwaningsih selaku Kabid Perdagangan Kaltim yang mewakili Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur mengatakan bahwa jumlah UKM/UMKM di Kalimantan Timur saat ini sebanyak 344.581 unit usaha yang tersebar di 10 Kabupaten Kota. "Peran UKM ini sangar besar terhadap perekonomian daerah dan nasional." imbuhnya. “Pada kesempatan ini kami sangat mengapresiasi Shopee sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara, yang telah memilih Kaltim sebagai titik pembangunan Kampus UMKM Shopee ke 7 dan yang pertama di Kalimantan." ujar Heni. Hadir sekaligus meresmikan Kampus UMKM Shopee Kaltim, Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi, S. Si., M. Si sangat bangga dan mengapresiasi atas didirikannya Kampus UMKM Shopee di Kaltim. Tak lupa dalam sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh pelaku UMKM untuk bisa mendapatkan fasilitas yang diberikan oleh Kampus UMKM Shopee di Kaltim ini. "Rumus singkat cari rezeki ada 4. Bekerja dengan tulus dan ikhlas, selalu berusaha dan kerja keras, bekerja dengan penuh cinta, dan jangan lupa berdoa." ujar Hadi. “Semoga kampus UMKM Shopee Kaltim ini mampu mengangkat derajat pelaku UMKM di Kaltim." tutup Hadi. Lokasi Kampus UMKM Shopee ini berada di Jl. Sentosa Samarinda. Kampus ini hadir untuk mensupport masyarakat khususnya pelaku UMKM. Tampak hadir, Deputi Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Bapak Darmansyah, Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah, Muhammad Kurniawan dan Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Samarinda. (Nad/Ek/HumasDP2KUKM) http://indagkop.kaltimprov.go.id #indagkopkaltim #pemprovkaltim

Samarinda - Sebagai dukungan untuk digitalisasi UMKM Kaltim, Shopee sebagai salah satu platform belanja online di Indonesia bahkan di Asia mendirikan Kampus UMKM Shopee di Kaltim tepatnya di Samarinda, Senin (28/03/2022).

"Semoga dengan adanya Kampus UMKM Shopee, perekonomian di Kaltim semakin meningkat." ujar Radityo Triatmodjo selaku Head Of Public Policy Shopee Indonesia pada sambutannya. Turut disampaikannya, Kampus UMKM Shopee ini didirikan untuk membantu para pelaku usaha dengan berbagai fasilitas yang ada di kampus tersebut. "Di Kampus Shopee ini kami sediakan pusat edukasi, training room, foto studio, ruangan live streaming, ruang pameran, dan simulasi gudang." lanjutnya.

Heni Purwaningsih selaku Kabid Perdagangan Kaltim yang mewakili Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur mengatakan bahwa jumlah UKM/UMKM di Kalimantan Timur saat ini sebanyak 344.581 unit usaha yang tersebar di 10 Kabupaten Kota. "Peran UKM ini sangar besar terhadap perekonomian daerah dan nasional." imbuhnya.

“Pada kesempatan ini kami sangat mengapresiasi Shopee sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara, yang telah memilih Kaltim sebagai titik pembangunan Kampus UMKM Shopee ke 7 dan yang pertama di Kalimantan." ujar Heni.

Hadir sekaligus meresmikan Kampus UMKM Shopee Kaltim, Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi, S. Si., M. Si sangat bangga dan mengapresiasi atas didirikannya Kampus UMKM Shopee di Kaltim.

Tak lupa dalam sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh pelaku UMKM untuk bisa mendapatkan fasilitas yang diberikan oleh Kampus UMKM Shopee di Kaltim ini. "Rumus singkat cari rezeki ada 4. Bekerja dengan tulus dan ikhlas, selalu berusaha dan kerja keras, bekerja dengan penuh cinta, dan jangan lupa berdoa." ujar Hadi. “Semoga kampus UMKM Shopee Kaltim ini mampu mengangkat derajat pelaku UMKM di Kaltim." tutup Hadi.

Lokasi Kampus UMKM Shopee ini berada di Jl. Sentosa Samarinda. Kampus ini hadir untuk mensupport masyarakat khususnya pelaku UMKM.

Tampak hadir, Deputi Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Bapak Darmansyah, Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah, Muhammad Kurniawan dan Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Samarinda.

(Nad/Ek/HumasDP2KUKM)

http://indagkop.kaltimprov.go.id

#indagkopkaltim #pemprovkaltim